5 Fitur Canggih Google Apps Yang Tersembunyi Dan Jarang Diketahui

Google Apps

Di era modern ini, penggunaan Teknologi merupakah hal yang sangat biasa. Semua orang bekerja dengan Teknologi, mulai dari yang sederhana seperti mengetik sampai pencipta tekologi yang super rumit seperti seorang Programer atau sistem analis (Prilude Studio salah satunya) Hehe.. Dan tentu saja Perusahaan Teknologi Raksasa Gooogle sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari Kita, dengan berbagai Google Apps -nya yang sudah mengakar kebagian penting Pekerjaan Kita.

Baca Juga : Google Buka Pusat Riset Machine Learning di Swiss

Kita tentu saja sudah sering menggunakan fitur Google Apps seperti Dokumen, Spreadsheet dan Slide untuk membantu pekerjaan Kita. Namu ternyata di balik ketiga fitur tersebut, ada sebuah teknologi canggih yang tersembunyi dan belum banyak orang mengetahuinya. Lalu apakah fitur tersembunyi tersebut? Marilah Kita cari tahu disini.

5 Fitur Canggih Google Apps yang tersembunyi.

1.Mode Offline

Sepetinya banyak yang belum mengetahui bahwa sebenarnya Google Docs, Google Sheets termasuk Google Slides, bisa mengedit kerjaan tanpa harus terhubung dengan internet. Kamu bisa melanjutkan pekerjaan Kamu walaupun sedang offline, jadi sistem Google akan menyimpan progress-nya di perangkat terlebih dahulu. Baru jika peragkat Kamu sudah terhubung, Sistem Google akan meng-uploadnya.

Baca Juga: Berita Teknologi : Penobatan Pengguna Google Tersopan

2. Mengetik Dengan Suara

Nah kecanggihan lain dari Google Dokumen adalah Kamu bisa mengetik dengan suara. Fitur ini bekerja dengan teknologi speech recognition. Jadi sebenarnya, kamu saat ini bisa membuat sebuah dokumen hanya dengan megucapkannya saja kepada perangkat Kamu.

Selain mengetik, ternyata teknologi ini bisa juga mengedit dokumen bahkan memformat dokumen. Hanya saja instruksi atau pengucapannya harus jelas, agar lebih dimengerti oleh sistem.

Baca Juga : Google Ingin Hadirkan Internet Cepat Dengan Teknologi Wireless

3. Eksplorasi di Spreadsheet

Fitur yang satu ini akan sangat membantu bagi Kamu para pengusaha atau bagi kamu yang sedang membutuhkan sebuah data hasil analisis. Dengan adanya fitur ini di Google Spreadsheet, Kamu akan mendapat data yang akurat, seperti analisis seorang profesional.

4. Penelusuran di Google Dokumen

Fitur ini akan sangat memudahkan dan menghemat waktu bagi para penggunanya. Karena dengan adanya fitur ini, saat seseorang ingin melakukan pencarian saat sedang membuka Dokumen, maka Dia tidak perlu meninggalkan dokumennya tersebut. Cukup melakukan pencarian di Dokumen tersebut, dan langsung bisa meyertakannya di dokumen.

Baca Juga: Akankah Google dan Youtube diblokir di Indonesia

5. Template di Google Dokumen

Nah yang terakhir adalah adanya template di Google Dokumen. Untuk membuat template tersebut, Google mengerahkan para ahli dibidangnya. Sehingga hasilnya sangat menawan dan elegan, khusus  untuk Kamu.

One thought on “5 Fitur Canggih Google Apps Yang Tersembunyi Dan Jarang Diketahui”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *