Yahoo Messenger Akan Dibunuh Agustus Mendatang

Yahoo Messenger Main Menu
Yahoo Messenger Main Menu

Yahoo Messenger, sebuah Aplikasi Chatting besutan Yahoo yang dahulu sempat mencapai puncaknya, pada akhirnya akan dipensiunkan pada 5 Agustus mendatang. Ada apa dengan Yahoo? sehingga mengakhiri Aplikasi Chatting andalannya tersebut?

Yahoo Messenger hanya mampu bertahan 18 Tahun.

Sepertinya kita harus mengucapkan selamat tinggal pada Yahoo Messenger, aplikasi Chatting yang setia menemani Kita melewati masa-masa alay ini sebentar lagi tidak akan bisa Kita jangkau. Karena Pihak Yahoo akan membunuhnya pada Tanggal 5 Agustus Tahun ini.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp : Bisa Mengirim GIF

Yahoo Messenger lahir pada Tahun 1998, saat itu masih berupa Yahoo Pager. YM dilahirkan untuk menyaingi AOL dan ICQ. Tetapi selanjutnya pihak Yahoo membeli AOL untuk dimatikan. Sehingga pada Tahun-tahun setelahnya YM menguasai pasar. Tetapi saat ini, saat pamor YM mulai menurun Pihak Yahoo malah ingin mengakhirinya.

Jadi buat Kamu yang masih menggunakan YM versi lama, percakapan Kalian tidak akan bisa diakses lagi melewati Tanggal 5 Agustus. Pihak Yahoo ternyata sedang melakukan perampingan Bisnis, jadi Yahoo sekarang hanya terfokus kepada 7 produk yaitu Yahoo Mail, Yahoo Search, Tumblr, News, Sports, Finance dan Lifestyle.

Baca Juga : Demi Meningkatkan Jumlah Download Facebook Moments, Facebook Ancam Hapus Foto Penggunanya.

Tetapi ternyata Pihak Yahoo tidak begitu saja membunuh Yahoo Messenger yang legendaris itu, tetapi mereka berniat menggantikannya dengan versi yang lebih baru dan kekinian. Beginilah pernyataan dari Kepala Arsitek Yahoo, Amotz Maimon:

“Kami menyediakan interoperasi di antara produk lama dan Messenger yang baru. Kepada semua pengguna, kami mendorong mereka untuk menyelesaikan transisi ke Yahoo Messenger baru, karena kami tidak akan lagi mendukung platform lama mulai 5 Agustus 2016,”

Nah, jadi tidak perlu bersedih dan berkecil hati bagi para pengguna YM, karena Yahoo menyediakan versi baru dari Yaho Messenger yang lebih mengikuti perkembangan zaman. YM terbaru ini sebenarnya sudah diluncurkan pada bulan Desember Tahun lalu, dan keunggulan dari YM baru ini salah satunya adalah bisa terintegrasi dengan Flickr, Tumblr dan Xobni.

Baca Juga : Quick Quotes Menjadi Fitur Baru di Whatsapp Messenger

YM versi baru ini tersedia untuk Platform Android, iOS dan tentu saja tersedia di versi Web. Keunggulan lain dari YM versi baru yaitu bisa mengirim GIF dan Animasi langsung dari Tumblr, sehingga membuat pengguna lebih seru saat chatting. Dan YM versi baru diklaim lebih cerah ceria karena bisa menambahkan berbagai warna menarik.