Quick Quotes Menjadi Fitur Baru di Whatsapp Messenger

Aplikasi WhatsApp Messenger (pixabay), fitur baru Whatsapp

Aplikasi Chatting sejuta umat yaitu Whatsapp Messenger, baru-baru ini sedang mengujicobakan sebuah fitur baru yang Mereka namakan Fitur Quick Quotes. Fitur Quick Quotes ini dilaporkan sedang dalam tahap pengujian Beta untuk Handphone bersistem Operasi Android. Terus apa sih gunanya fitur Quick Quotes ini?

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp : Bisa Mengirim GIF

Cara Kerja Fitur Quick Quotes di Whatsapp Messenger

Fitur Quick Quotes ini memungkinkan kita untuk mengutip percakapan dari orang lain. Kutipan atau Quotes tersebut nantinya akan bisa dimasukan ke dalam percakapan oleh pengguna bersamaan dengan keterangan yang di buat. Seperti akan mengirimkan gambar dalam Whatsapp Massenger seperti biasanya, hanya saja dalam kasus ini gambarnya di ganti dengan Quotes.

Fitur ini akan aktif saat Pengguna menekan cukup lama sebuah percakapan, baik hanya kata-kata, gambar, audio maupun video. Aplikasi Whatsapp Messenger nantinya akan membuat pilihan apakah Pengguna akan meneruskannya atau tidak. Kalau pengguna memilih meneruskannya, maka Item tersebut bisa di Kutip, dan di kirim kepada seseorang atau Grup tertentu.

Baca Juga : Benarkah 32 Juta Pengguna Twitter Dihack?

Seluruh Member yang terlibat dalam percakapan Grup, akan dapat melihat bila Pengguna lain membagikan Quote. Hal yang cukup unik di sini yaitu, seseorang bisa menggunakan Fitur Quick Quotes ini bahkan untuk percakapan yang di buat oleh Mereka sendiri.

Bagi pengguna yang ingin membalas Quotes, tinggal meng-klik saja Quotes tersebut. Dan nantinya pengguna akan dibawa langsung ke tempat asal di mana Quotes tersebut pertama kali dibuat. Tetapi untuk lebih mudah membedakan Quotes dengan balasan, maka Pihak Whatsapp membedakan warna Pesan asli Quotes dengan warna Biru.

Baca Juga : Apa? Apple iMessage Akan Sambangi Android?

Fitur Quick Quotes ini masih dalam tahap pengujian Beta, dan nantinya akan muncul di versi Whatsapp 2.16.118. Tetapi bagi Kalian yang sudah tidak sabar atau sekedar hanya ingin mengikuti uji coba ini, silahkan Download Aplikasi Whatsapp Messenger -nya di Google Play Store. Nantinya akan diberi persyaratan untuk menyetujui dan ikut pengujian Beta ini.

Berita Terbaru

One thought on “Quick Quotes Menjadi Fitur Baru di Whatsapp Messenger”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *