Instagram Mempunyai Pengguna Mencapai 500 Juta

Perubahan Logo Instagram
Perubahan Logo Instagram

Kabar bahagia datang dari jejaring sosial pengunggah foto terbesar, yaitu Instagram. Menurut BBC pada hari ini, Rabu 22 Juni 2016 pengguna Jejaring Sosial Instagram telah menembus 500 Juta. Waah selamat ya..

Jejaring sosial yang pada Tahun 2012 lalu di beli oleh Facebook ini, memang mempunyai pengguna yang semakin hari semakin bertambah. Jadi wajar saja jika di Tahun ke limanya mengudara, Pengguna-nya telah melampaui pengguna Twitter yang telah mengudara selama 10 Tahun.

Rata-rata 300 Juta orang di seluruh dunia membuka jejaring sosial ini setiap harinya, dan mengunggah 95 Juta foto dan video. Tetapi pencapaian yang Fantastis tersebut tak lepas dari kerja keras Orang dalam sendiri. Seperti yang dikatakan oleh Co-founder Instagram Kevin Systrom:

“Pencapaian pengguna hingga setengah miliar ini tak lain berkat kerja keras yang dilakukan oleh perusahaan Kami dalam bersaing di kancah media sosial yang terus berkembang pesat”

Baca Juga : Berkat logo Barunya, Instagram Menuai Banyak Sindiran

Instagram mempunyai trik khusus agar Penggunanya semakin bertambah.

Ternyata Instagram mempynyai trik tersendiri agar Layanannya diminati oleh Masyarakat. Salah satunya dari trik tersebut adalah Mereka membuat Para atlit dan juga seleb terkenal di dunia untuk menggunakan jejaring sosial mereka. Seperti Justin Bieber yang dikenal mempunyai follower terbanyak, Grup Band terkenal One Direction, Katy Perry, Jenifer Lopez, dll.

Baca Juga : Rata-rata Orang Menghabiskan 50 Menit Per-Hari Untuk Membuka Facebook dan Instagram

Selain dari berbagai Trik yang di ciptakan, ternyata kepopuleran jejaring sosial tersebut terjadi didukung juga oleh semacam keberuntungan. Karena akhir-akhir ini sedang maraknya foto selfie dan wefie di seluruh dunia, dan di Zaman sekarang ini semua orang ingin menunjukan eksistensi dirinya baik dengan memfoto diri sendiri ataupun memfoto keadaan sekitar, bahkan memfoto makanannya. Hal tersebutlah yang menjadi berkah. Seperti yang dikatakan oleh Mr.Systrom.

“Sekarang semua orang bisa menjadi seorang seniman. Rasa identitas Anda akan tumbuh, yang mana Anda berada dan apa yang dilakukan, itu bukan hal baru. Saya rasa Instagram hanya membuatnya lebih mudah,”

Instagram memang mempunyai respon pasar yang sangat baik sejak hari pertama diluncurkan. Saat hari pertama saja sudah diunduh oleh 25 ribu orang. Tetapi tetap saja, sebesar-besarnya jejaring sosial pasti ada saja ketakutan untuk disaingi. Seperti saat ini, Aplikasi Snapchat yang sukses menarik perhatian publik menjadi pesaing terkuat. Karena Snapchat sudah bisa meraih 100 Juta pengguna dengan sangat cepat.

Baca Juga : Fitur Face Swap dari Snapchat Kini Gratis