Pembuat COC (Clash of Clans), Dibeli Seharga 114 Triliun

Game COC besutan Supercell

Clash of Clans merupakan game mobile terpopuler di Dunia termasuk di Indonesia, Kepopuleran COC tersebut tidak hanya merambah pengguna Ponsel Android, tetapi pengguna iOS pun sangat kecanduan. Jadi hingga saat ini Game Clash of Clans masih merupakan Game terpopuler di seluruh dunia.

Baca Juga : Supercell Melarang Kecurangan di Clash Of Clan dan Clash Royale

Perusahaan pembuat Game COC yaitu Supercell tidak begitu saja mencapai kesuksesan. Supercell merupakan perusahaan Developer Game yang berasal dari Finlandia, mereka telah malang melintang selama 16 Tahun di dunia pembuatan Game. Saat itu mereka bernama Sumea.

Supercell membuat berbagai macam jenis Game, dan sebelum diluncurkan ke pasaran Pihak Supercell melakukan ujicoba intern kepada semua Karyawannya. Bila semua karyawan menyukai Game tersebut, maka langsung di lempar ke pasaran, tetapi bila tidak, Game tersebut akan dimatikan.

Tak ada kesedihan di Supercell saat sebuah Game hasil kerja keras di matikan, mereka malah akan berpesta merayakan tidak adanya kegagalan pasar.

Baca Juga : Inilah 10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Mei 2016 Versi Google

Tahun 2012 adalah awal mula kesuksesan Supercell, mereka masih uji coba produk dan mematikan beberapa Game yang dianggap kurang menarik. Saat itu mereka mempunyai lima Game yang sedang dikembangkan. Tiga dimatikah, sedangkan dua akan diluncurkan yaitu COC ini dan Hay Day.

Ternyata kedua Game ini sukses, dan menduduki Chart tertinggi Game Populer di Dunia. Apalagi Clach of Clans hampir semua orang didunia pernah memainkannya, dan tak sedikit Gamer yang kecanduan sampai rela mengeluarkan banyak uang untuk Game ini.

Hasil kerja keras seluruh bagian di Supercell berbuah manis. Beginilah kata  CEO Supercell, Ilkka Paananen mengenai kesuksesan perusahaan Mereka.

“Kami ingin Supercell menjadi tempat terbaik di dunia bagi orang-orang kreatif untuk menciptakan permainan,

Baca Juga : Playstation Seri Terbaru Bernama Playstation 4 Neo

Tencent Akhirnya mendapatkan Pembuat Game COC.

Setelah Supercell penjadi Perusahaan Developer Game papan atas, banyak perusahaan Teknologi yang ingin berpartner dengan Supercell. Seperti Softbank yang Tahun 2013 kemarin mengakuisisi saham Supercell sebanyak 51%.

Tetapi akuisisi tersebut tidak bertahan lama, karena pada kuartal ke 3 Tahun 2016 ini, pihak Tencent yang mengambil alih Supercell. Seperi yang Kita semua tahu, Tencent merupakan perusahaan asal China yang mengembangkan We-cha. We-chatt merupakan Aplikasi Chatting terpopuler di China sana, dengan pengguna mencapai 762 Juta.

Baca Juga : Pria Berusia 28 Tahun Di Tembak Mati Saat Bermain Facebook Live

Tak tanggung-tanggung Pihak Tencent mau menggelontorkan dana sampai 114 Triliun Rupiah untuk mendapatkan Supercell. Tetapi hal tersebut masuk akal, karena dengan adanya Supercell di pihak Tencent, maka  13 persen dari pasar game global bisa mereka kuasai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *