LinkedIn Bocor, Mark Zuckerberg pun Kena Hacker

Cara Melindungi Password Sumber Gambar :ytimg. Mark Zuckerberg Pendiri Facebook

Siapa yang tak kenal dengan Founder dari Sosial Media Raksasa Facebook, Yaaa Dia adalah Mark Zuckerberg. Baru- baru ini akun social media miliknya kena Hacker oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya OurMine Team. OurMine Team mengklaim bahwa mereka mendapatkan password Zuckerberg dari kebocoran sistem LinkedIn yang terjadi pada bulan Mei lalu, yang menyebabkan 6,5juta Password bocor termasuk Password milik Mark.

Baca Juga : Proyek Apa Yang Sedang Dikerjakan Microsoft dan Facebook?

                     Keren, facebook kini bisa mengerti update status fb kamu tentang apa

Kemungkinan akun-akun media sosial milik Mark Zuckerberg mempunyai password yang sama, sehingga memudahkan para hacker untuk mengaksesnya. Memang sih, kadang Kita sendiri-pun menggunakan password yang sama untuk beberapa akun, tujuannya adalah untuk lebih mudah dihapal. Tetapi, hal tersebut sangat rawan untuk kena hacker, jadi sebaiknya mulai sekarang, Kita harus membedakan antara Password akun media satu dengan yang lainnya. Karena untuk memulihkan sebuah akun sangatlah sulit dan berbelit, tidak bisa hanya dengan mereset password dari akun tersebut. Karena kalau mengandalkan reset Password dari sosial media tersebut, Para Hacker akan dengan mudah untuk meng-hack nya lagi.

Twitter dan Pinterest Mark Zuckerberg di Hacker

Tetapi tentu saja bukan akun Facebooknya yang kena Hacker, tetapi akun-akun sosial media Lain seperti Twitter dan Pinterest. Sehingga nama Mark Zuckerberg sekarang telah berubah menjadi Hacker by OurMine Team dan mereka pun mengupload Twit yang menyebutkan bahwa akun tersebut berhasil mereka bajak. Ada-ada saja, beginilah kata-kata dalam nya:

“Hey, @Finkd Anda ada dalam database LinkedIn dengan password ‘dadada’ ! DM untuk buktinya,”

Dan beginilah Tampilan dari Profik Mark Zuckerberg saat kena Hack, untung saja mereka tidak mengubah Foto diriinya dengan foto-foto aneh.

Akun Mark Zuckerberg saat kena Hack
Akun Mark Zuckerberg saat kena Hack

Ternyata Twitter cepat tanggap terhadap peng-hacker-an Akun Pengguna VVIP nya, mereka langsung melakukan suspend terhadap akun Mark Zuckerberg (@finkd) yang di bajak itu. Dan Pihak Twitter pun menghapus kicauan yang menandakan bahwa akun tersebut pernah di bajak setelah Akun bisa diakses kembali oleh Mark.

Lain halnya dengan Pinterest yang agak lambat menanggapi pembajakan Akun Bos facebook tersebut. Namun walaupun begitu, sekarang akun Pintereat milik Mark sudah bisa digunakan kembali, seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *