Line Masuk Dunia Kerja Dengan 3 Fitur Terbaru

Sumber Gambar : cdn-stf. Line Free Calls and Message

Line yang kemarin hanya dianggap aplikasi chatting untuk remaja, karena adanya faktor pendukung seperti Game, Aplikasi membaca komik (Webtoon), dan banyaknya stiker yang unyu-unyu yang cocok untuk remaja. Kini mulai merambah pengguna dewasa dengan fitur-fitur terbarunya yang diperuntukan bagi para pekerja.

Baca Juga : Line Get Rich Punya Map dan Peraturan Baru

Seperti yang dikatakan oleh Head of Marketing Line yaitu Ibu Galuh Chandrakirana, dalam peluncuran #LINEforwork di acara #LINEforwork Life dan Ramadhan Gathering di Jakarta pada tanggal 21 Juni kemarin:

“Portal cerdas ini tidak hanya saling menghubungkan pengguna tapi juga antar bisnis.”

Fitur yang diusung melalui hastag #LINEforwork ini mempunyai tiga jenis fitur utama yaitu Line Today, Group Call, dan Line For PC. Terus apa saja sih fungsi dan keunggula tiga fitur baru ini? Marilah kita bahas satu persatu.

Baca Juga : Kabar Gembira Buat Para Jomblo, Kini Hadir Situs Online Dating Yang Aman

Line Today

Fitur ini merupakan salah satu dari tiga fitur #LINEforwork. Fitur ini merupakan sebuah fitur untuk membaca berita ter-update. Jadi pada intinya, fitur ini merupakan fitur untuk mengumpulkan berita populer dari berbagai sumber. Jadi dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu untuk keluar dari App jika ingin membaca berita. Beginilah kata Galuh :

“Pagi-pagi pas mau berangkat kerja, kita biasanya buka email kantor, lalu buka aplikasi berita, lalu buka chat rekan kerja atau teman. Semuanya bisa dilakukan di Line tanpa mondar-mandir ke banyak aplikasi”

Baca Juga : Keren, facebook kini bisa mengerti update status fb kamu tentang apa

Line For PC

Sebenarnya Fitur ini sudah ada dua Tahun terakhir ini, hanya saja belum sepenuhnya sempurna. Line PC memungkinkan Pengguna untuk mengirim pesan, tanpa harus membuka HP. Seperti halnya App Whatsapp untuk desktop.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkirim file berupa, foto, video dan berbagai macam jenis dokumen. Keunggulan dari fitur ini adalah bisa mengirim file yang berukuran besar, maksimal 300Mb. Beginilah kata Ibu Galuh mengenai fitur ini:

“Fitur ini bisa memudahkan penggunanya untuk berkirim pesan, membagikan foto, video, dokumen dengan kolega atau rekan bisnis. Juga dapat terus berfungsi tanpa harus terhubung dengan aplikasi pada ponsel”

Baca Juga : Kini Bisa Group Call di Handphone dengan Facebook

Line Group Call

Fitur selanjutnya yaitu fitur Group Call. Group Call ini bisa menampung responden hingga 200 orang. Jadi tak perlu khawatir lagi apabila ada rapat mendadak. Karena dengan menggunakan fitur ini, dapat dipastikan semua orang akan hadir dalam rapat.

Terus bagaimana Kita bisa mengetahui siapa yang berbicara? Kanrena respondennya sebanyak itu. Ternyata hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan di Group Call ini, karena setiap orang yang sedang berbicara Nama-nya akan muncul di layar pengguna lain. Jadi tidak perlu bingung lagi kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *