Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Sumber Gambar : ytimg. Xiaomi Redmi Note 3, HP Xiaomi

Saat ini banyak sekali perbincangan di dunia Maya yang menyebut-nyebutkan keunggulan Handphone Anti air. Beberapa merek  HP terkenal yang sudah menerapkan teknologi anti air pada beberapa produknya diantaranya Samsung, Sony dan bahkan Motorola pun tak mau ketinggalan. Terus kenapa HP Xiaomi sampai saat ini tidak ada yang anti air? Apakah mereka tidak bisa membuatnya? Atau malah Pihak Xiaomi tidak mau membuatnya?

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Tak Kalah Dengan Redmi 3S

Alasan HP xiaomi tidak ada yang anti air.

Kenapa ya sampai saat ini Merek Handphone yang mulai mengganggu keseimbangan pasar handphone dengan harganya yang murah ini tidak ada yang anti air? Ternyata bukan karena Pihak Xiaomi tidak mampu melakukannya, tetapi alasan utamanya adalah karena HP Xiaomi ini ingin tetap menjadi Handphone murah, yang mengguncang dunia dengan spesifikasi garangnya.

Seperti yang dikatakan oleh CEO Xiaomi  Lei Jun yang Prilude kutip dari Android Authority. Beliau mengatakan kalau misalkan Xiaomi ingin membuat Handphone yang tahan air, ya bisa saja. Tetapi harganya pasti akan lebih mahal 20% sampai 30% dari standar harga produk-produk Xiaomi lain. Dan ternyata Pihak Xiaomi tidak mau meninggalkan ciri khasnya yang terkenal ( baca: murah ).

Baca Juga : Barack Obama Harus Merelakan Blackberry Miliknya di Ganti Dengan HP Mainan

Jadi pihak Xiaomi tetap akan mempertahankan harga seminimal mungkin. Tetapi menurut Bapak CEO Xiaomi, kalau suatu hari  Konsumen Xiaomi yang suka dengan harga murah mau membayar lebih, maka ada kemungkinan untuk Pihak Xiaomi memproduksi HP yang tahan air.

Selain dari segi harga, ternyata alasan Xiaomi tidak membuat Handphone tahan air, adalah karena Pihak Xiaomi sangat peduli kepada Konsumennya. Pihak Xiaomi tidak mau Konsumennya mengeluarkan uang lebih untuk memperbaiki HP tahan air yang mudah sekali rusak.

Baca Juga : Mi Band 2, Gelang Kebugaran Canggih Terbaru dari Xiaomi, Yuk Inpit Kehebatannya

Karena sebenarnya, fitur anti air yang digembar gemborkan itu mudah sekali rusak. Kerusakan sekecil apapun, bisa langsung mematikan fitur anti air tersebut. Dan malah jika Ponsel anti air tersebut mengalami kerusakan, maka fitur anti air akan memperburuk kerusakan tersebut.

Nah, jelas kan kenapa Xiaomi tidak mau menerapkan teknologi anti air dalam Produk-Produknya. Alasan utamanya karena Xiami tidak mau konsumennya mengeluarkan uang mahal hanya untuk Handphone. Mending uangnya di tabung, untuk masa depan. Sekian..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *