Inilah Fitur- Fitur Baru di IOS 10 Yang Patut Ditunggu

Sumber Gambar : ytimg. iOS 10 di iPhone 7
Sumber Gambar : ytimg. iOS 10 di iPhone 7

IOS 10 resmi diperkenalkan oleh Pihak Apple di event WWDC 2016 yang seperti biasanya diadakan di San Fransisco Amerika Serikat. Apple banyak sekali merubah fitur dan tampilannya dalam iOS 10 ini, sehingga menurut Craig Federighi  (Senior Vice President Software Engineering), iOS yang baru saja diluncurkan ini merupakan rilis terbesar iOS yang pernah diberikan ke pengguna. Lalu apa sajakah fitur terbarunya? mari Kita Chek satu persatu.

Baca Juga : Apa? Apple iMessage Akan Sambangi Android?

Fitur baru di IOS 10

Banyak sekali Fitur yang di luncurkan Apple untuk IOS 10 ini, termasuk ada pula fitur yang merupakan ciri khas iPhone yang diubah.  Inilah fitu-fitur baru tersebut:

Sumber Gambar :Phone Arena. "Slide to unlock" dari masa ke masa.
Sumber Gambar :Phone Arena. “Slide to unlock” dari masa ke masa.
  1. Fitur ikonik Iphone yang telah digunakan sejak Tahun 2007 yaitu  fitur “slide to unlock”, akhirnya diubah menjadi fitur “press home to open”. Contohnya bila pengguna menyapukan jari dari kiri ke kanan maka akan membuka layar widget, bila sebaliknya akan membuka Kamera. Tetapi bila menekan tombol home saat di lock screen akan membuka Siri.
  2.  Fitur terbaru yang kedua adalah menyangkut Siri. Kini Siri bisa berinteraksi dengan aplikasi dari pihak ketiga. Contohnya bisa mengirim pesan lewat Whatsapp, melakukan panggilan lewat Skype, melakukan pemesanan untuk App Uber dll.
  3. Fitur yang ketiga masih menyangkut Siri. Dalam update iOS selanjutnya, siri sudah benar-benar layak untuk dijadikan asisten. Karena dalam iOS 10 ini, Siri sudah bisa membacakan pesan yang masuk, bahkan bisa mengatur jadwal Kita di Kalender.
  4. Keitimewaan Map di iOS versi terbaru ini selain terdapatnya Map dengan Dynamic view adalah pengguna bisa langsung memesan kendaraan di Aplikasi sejenis Uber di Map tersebut. Dan pengguna bisa melakukan pencarian lokasi saat navigasi berjalan.
  5. Kini Pengguna bisa menggambar di iMassage, dan bisa lebih mengekspesikan pesannya dengan adanya  Stiker.
  6. Ada aplikasi baru yang bernama Apple Home, yang membuat pengguna bisa mengontrol barang-barang elektronik di rumah.
  7. Pihal Apple juga membuat fitur split view untuk iPad.
  8. Untuk kalian yang hobi fotography atau hanya sekedar selfie cantik, Kini bisa mengedit secara live.

Baca Juga : Apple WWDC 2016 semakin dekat, inilah foto-foto persiapan yang telah Apple lakukan!

Nah itulah beberapa fitur baru yang ada di iOS 10, tetapi Kalian belum bisa menikmatinya sekarang. Kalian harus rela menunggu sampai Kuartal Ketiga Tahun ini. Sabar ya..