HP Oppo Seri A37 Diluncurkan 25 Juni Ini DI Indonesia

Sumber Gambar :Youtube. HP Oppo A37
Sumber Gambar :Youtube. HP Oppo A37

Setelah Tanggal 21 Juni kemarin Oppo meluncurkan HP A37 ini di Singapura, ternyata Oppo tidak mau menunggu terlalu lama untuk meluncurkan HP Oppo terbarunya ini di Indonesia. Jadi Oppo memutuskan akan meluncurkannya pada Tanggal 25 Juni ini. Bagaimanakah spesifikasi Handphone yang rencananya akan dijual seharga 2,9 Juta Rupiah ini?

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Spesifikasi HP Oppo A37

Walaupun Oppo memasukan Handphone Seri A37 ini ke dalam Handphone berharga murah, tetapi spesifikasi yang ditawarkan tidak murahan. Terbukti HP Oppo terbaru ini memiliki keistimewaan yang jarang dimiliki HP berharga murah lain, salah satunya adalah adanya slot tambahan pada Handphone ini yang memungkinkan Kita untuk memasukan sampai tiga buah kartu. Jadi Kita bisa memasukan dua kartu sim berukuran nano ditambah kartu microSD secara bersamaan.

Hp Seri A37 ini tidak seperti Handphone-handphone lain yang menerapkan sistem hibrida. Di Hp Oppo terbaru ini slot kartu SIM nano bisa berfungsi saat diisi oleh microSD.  Ponsel ini memiliki ukuran layar 5 inc dengan resolusi 720 piksel dengan teknologi IPS LCD. Layar ponsel menggunakan Gorilla Glass 4 dengan bentuk 2.5D curved edges.

Baca Juga : Inilah Gosip-gosip seputar IPhone 7

Untuk RAM sendiri, HP Oppo seri A37 ini memiliki RAM 2 Gb dengan procesor Snapdragon 410. Memori Internal yang ditawarkan hanya berukuran 16 Gb, tetapi bisa ditambah dengan memori MicroSD sampai 128Gb.

Kamera belakang yang ditawarkan hanya 8 Megapixel sesuai dengan harganya yang murah, dengan tipe 1/3.2 dengan aperture f/2.2. Sedangkan kamera depannya berukuran 5 Megapixel tipe 1/4 dengan aperture f/2.4.

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Tak Kalah Dengan Redmi 3S

Walaupun Kamera yang ditawarkan tidak bisa merespon cahaya dengan cukup baik, tetapi Oppo punya fitur Ultra High Definition untuk Kamera belakang sehingga walaupun berukuran 8 Megapixel, tetapi kualitas gambar yang dihasilkan layaknya diambil dengan Kamera beresolusi 24 Megapixel. Oppo juga menambahkan fitur beautification dan lampu kilat pada layar, untuk pengalaman berfoto yang lebih baik.

Oppo menggunakan Android 5.1 Lollipop untuk perangkat Handphone terbarunya ini, dengan Oppo ColorOS 3.0. Sedangkan ukuran baterai yang ditawarkan berdaya 2.630 mAh, cukup kecil di banding Handphone-handphone terbaru keluaran para pesaingnya.