Barack Obama Harus Merelakan Blackberry Miliknya di Ganti Dengan HP Mainan

Obama beserta Istri tetap tersenyum cerah ceria. Sumber Gambar : Wikipedia

Presiden AS, Barack Obama yang terkenal karena tidak pernah bergonti-ganti Handphone sejak menjabat Tahun 2009 yang lalu, akhirnya baru-baru ini mendapat izin untuk mengganti Handphone Blackberry miliknya. Tetapi ternyata pihak keamanan Amerika Serikat tidak begitu saja membiarkan Presidennya mencicipi kecanggihan Handphone masa kini.

Baca Juga : Lenovo Siap Saingi Teknologi Samsung Lipat

Ada Apa Dengan Handphone Baru Obama ?

Barack Obama memang tidak pernah diperbolehkan untuk berganti HP sejak Tahun 2009 lalu atau kurang lebih sudah 7 Tahun, dengan alasan keamanan. Selama 7 Tahun itu, Obama memakai Blackberry yang sudah dimodifikasi agar sangat aman digunakan oleh Presiden AS. Nah, baru-baru ini Presiden Amerika Serikat yang murah senyum itu berhasil meyakinkan pihak keamanannya agar mengizinkan dirinya berganti HP.  Handphone seperti apakah yang akan di dapat seorang Presiden Amerika Serikat?

Inilah jawaban seorang Barack Obama mengenai Handphone terbaru miliknya yang sangat fenomenal, yang Prilude kutip dari Digital Trends :

“Mereka bilang, ‘kabar baik, Pak Presiden, kami akan memberikan Anda smartphone yang sangat artistik, bukan Blackberry’. Saya pikir, ‘Wah, keren’. Saya juga sangat senang. Namun kemudian mereka bilang, ‘Pak Presiden, demi keamanan, kami tidak memberikan ponsel yang bisa mengambil foto, Anda juga tidak bisa menuliskan pesan. Jaringan untuk menelepon juga tidak berfungsi, apalagi untuk memutar musik’. Saya hanya bisa terdiam,”

Memang Tak bisa dipungkiri, Presiden Amerika Serikat itu mengharapkan menerima Handphone yang lebih canggih dari Blackberry terdahulunya, namun khayalan tak seindah kenyataan. Dulu pada Tahun 2009, saat dirinya baru saja menjabat menjadi Presiden, HP Blackberry-nya tersebut merupakaan Handphone tercanggih, tetapi 7 Tahun telah berlalu Blackberry-nya kini layaknya Handphone tua yang ketinggalan zaman.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 6 Edge Segera Di Rilis Agustus Mendatang

Beberapa Tahun sebelumnya, Obama memang mengharapkan untuk dapat menggunakan iPhone, seperti kebanyakan pegawai di Gedung putih. Tetapi atas dasar keamanan, hal tersebut tidak diperbolehkan. Hingga berita ini diturunkan, Presiden AS itu belum menyebutkan HP jenis apakah yang sekarang dia pegang, untuk menggantikan Blackberry yang telah dimodifikasi miliknya-nya.

Tetapi Pihak keamanan Presiden Amerika, tidak berdiam diri begitu saja melihat Presiden-nya ingin HP yang lebih canggih. Mereka (Pihak Keamanan) ternyata telah meneliti keamanan Handphone Android tertentu sejak 2014 yang lalu. Semoga saja Penelitiannya cepat selesai agar Obama bisa menikmati kecanggihan teknologi Handphone terbaru.

Berita Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *