Mi Band 2, Gelang Kebugaran Canggih Terbaru dari Xiaomi, Yuk Inpit Kehebatannya

Mi Band 2 (miui)

Fitnes Tracker, atau alat pemantau kebugaran sepertinya mendapat perhatian khusus di hati Xiaomi. Setelah dua tahun lalu meluncurkan Mi Band, kali ini Xiaomi memperkenalkan Mi Band 2 yang merupakan versi terbaru dari brand Mi Band. Namun demikian, meski diperkenalkan pada hari kamis (2/6) sejatinya produk ini akan tersedia dipasaran pada tanggal 7 Juni mendatang. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau yaitu hanya $23 atau sekitar Rp 315.000.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3, Yang Baru Saja Masuk Indonesia.

Gelang Canggih ini mampu memberikan informasi akurat seputar kebugaran dan aktifitas olah raga Kamu. Gadget keren ini layak Kamu bawa pada saat olah raga atau aktivitas sehari-hari. Karena alat ini akan terus memantau seberapa jauh Kamu jalan kaki atau seberapa jauh Kamu berlari.

Mi Band 2 dilengkap beberapa sensor

Di dalam alat canggih ini, xiaomi telah memasukan beberapa sensor yang berguna untuk merangkum aktifitas kebugaran Kamu. Sensor tersebut diantaranya adalah accelerometer. Accelerometer, memungkinkan gelang pintar ini untuk menghitung secara akurat setiap langkah yang kamu lakukan. Selain itu ada juga sensor heart rate, yang fungsinya adalah untuk membaca frekuensi detak jantung.

Gelang ini sejatinya bukan hanya di buat oleh Xiaomi saja, melainkan berkat kerja sama apik dengan perusahaan lain diantaranya yaitu Fitbit dan Garmin.

Pasar Fitness Band sendiri sebetulnya adalah pasar yang lumayan seksi namun belum banyak dilirik oleh vendor-vendor lain. Pasar ini menambah jajaran wearable device yang asalnya hanya dikuasai oleh smartwatch. Benda ini memang tidak memiliki kemampun yang sepadan dengan smartwatch, namun sangat diminati oleh mereka yang memerlukan kemampuan tracker ala smartwatch tapi dalam bentuk yang lebih sederhana. Selain itu, alat ini juga dicari oleh mereka yang maunya beli smartwatch, tapi kondisi keuangan masih belum mencukupi.

Dilengkap Dengan LED Display

Fitur ini yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Mi Band pertama. Mi Band pendahulunya hanya berhiaskan tiga titik lampu yang berfungsi untuk notifikasi sehingga sangat ketergantungan dengan smartphone Xiaomi ketika kita memerlukan informasi detail tentang jumlah kalori terbakar maupun informasi lainnya.

Namun di Mi Band 2, Xiaomi menambahkan display berupa LED yang bisa dimanfaatkan untuk memantau berapa kalori yang terbakar, berapa jauh perjalan yang telah dilakukan, berapa denyut jantung, hingga informasi sisa batre.

Daya Tahan Batre yang lebih minim

Baca Juga : Baterai Xiaomi Mi Max Awet Hingga 2 Minggu lebih

Berbeda dengan kaka pendahulunya (Mi Band), Xiaomi Mi Band 2 memiliki daya tahan batre yang lebih rendah. Jika Mi Band bisa bertahan dalam jangka waktu 30 hari setelah di cas, maka Mi Band 2 hanya bertahan selama 20 hari, selisih 10 hari dari kaka pendahulunya. Hal tersebut mungkin dikarenakan Mi Band 2 menambah fitur display LED yang notabene membutuhkan power yang cukup menyita cadangan energi.

Berita Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *