Gadis Berumur 9 Tahun Hebohkan WWDC 2016

Aula Bill Graham Lokasi WWDC 2016 (Instagram)
Aula Bill Graham Lokasi WWDC 2016 (Instagram)

Event WWDC 2016 yang terjadi Tanggal 13 Juni Kemarin di San Fransisco ternyata masih terus dibicarakan oleh para pecinta Apple. Karena di event tersebut, Pihak Apple banyak menyuguhkan beragam teknologi terbaru besutannya. Selain beragam teknologi yang disuguhkan, ternyata ada seorang gadis berumur 9 Tahun yang menjadi pusat perhatian di sana. Siapakah dia?

Baca Juga : Acara Besar Apple Terbaru akan digelar 13 Juni Mendatang

Anvitha Vijay Gadis 9 Tahun menjadi pusat perhatian di WWDC 2016.

Siapakah Anvitha Vijay? Dia adalah Gadis cilik yang berasal dari Australia, saat ini Anvitha dinobatkan sebagai pengembang aplikasi termuda iOS karena usianya baru menginjak 9 Tahun. Hebatnya lagi dia belajar secara otodidak untuk mengembangkan aplikasinya dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman.

Awal mula Anvitha menapaki dunia programing adalah ketika usianya baru menginjak 7 Tahun. Saat itu dia ingin sekali membuat sebuah aplikasi untuk anak-anak, tetapi Anvitha tidak mempunyai uang untuk menyewa developer. Saat itulah Anvitha mulai mempelajari dunia programming, Dia mulai menonton beragam jenis video tutorial programming di Youtube.

Baca Juga : Apple WWDC 2016 semakin dekat, inilah foto-foto persiapan yang telah Apple lakukan!

Beginilah kata Anvitha mengenai kemampuan programmingnya, kepada Fortune saat WWDC 2016 yang lalu.

Coding sangat menantang. Tapi saya senang bisa terjebak di dalamnya. Mengubah sebuah ide menjadi aplikasi membutuhkan banyak usaha. Sangat banyak komponen untuk membuat sebuah aplikasi, sepertiprototyping, desain dan wireframing, desain tampilan dan kemudian coding dan uji coba,”

Sampai saat ini Anvitha sudah mengembangkan dua buah aplikasi berbasis iOS. Yang pertama adalah aplikasi Smartkins Animals, aplikasi ini menyajikan 100 suara dan kartu bergambar hewan yang sangat berguna untuk anak-anak belajar nama-nama hewan. Aplikasi kedua diberi mana Smartkins Rainbow Colours, yang membantu akan-anak untuk mengidetifikasi jenis-jenis warna. Dan saat ini Anvitha sedang mengerjakan Aplikasi ketiganya yang masih dirahasiakan.

Anvitha bertemu langsung dengan CEO Apple Timothy Cook di event WWDC 2016 tersebut. Tim Cook yang memang mempunyai kebiasaan untuk menemui langsung para developer muda (di bawah 18 Tahun) mengatakan langsung kepada audience tanggapannya tentang Anvitha Vijay:

“Saya telah bertemu dengan Vijay dan ia akan menjadi seorang pengembang yang luar biasa,”

 

  • taofikmuhammad

    Wah mantap nih.. Inspirasi buat para developer lainnya.. Jangan mau kalah sama anak kecil.. Hehe..