Fitur Video Call di BBM, Sudah bisa Kita Nikmati

Video Call BBM di Google Play
Video Call BBM di Google Play

Kabar Gembira untuk Kita semua, Kini Fitur Video Call di Blackberry Messenger atau yang lebih Kita kenal dengan BBM sudah bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia.

Fitur Video Call ini sebenarnya sudah diluncurkan pada Bulan April 2016 ini. Tetapi  pada saat itu, Fitur ini hanya bisa dinikmati oleh Pengguna iOS maupun Android di Negara Amerika dan Kanada saja.

Baca Juga : Line Masuk Dunia Kerja Dengan 3 Fitur Terbaru

Selanjutnya Negara yang bisa menikmati Fitur ini adalah Negara-negara di Kawasan Asia Pasifik, jadi Indonesia juga masuk kedalamnya. Namun Pihak Blackberry ternyata tidak mau setengah-setengah lagi untuk meluncurkan produknya. Jadi baru-baru ini senior vice president BlackBerry Matthew Talbot, membuat pengumuman melalui akun Twitter resminya, @talbot_mcj seperti berikut ini:

“#BBM Video Call kini tersedia di Android dan iOS secara global,”

Fitur Video Call di BBM Masih dalam Tahap Pengujian Beta.

Fitur Video Call ini, bisa dinikmati oleh Kamu yang mempunyai Handphone Android versi 4.4 Kitkat keatas atau Para pengguna iOS 8 keatas. Ada juga syarat lain bila Kamu ingin menggunakan Fitur ini, yaitu jumlah Kontak yang Kamu miliki harus banyak. Nsmun belum dikonfirmasi berapakah jumah kontak minimum Pengguna agar bisa menikmati Fitur Video Call BBM ini.

Baca Juga : Facebook Messenger ‘Paksa’ Pengguna Aplikasi SMS Untuk Pindah

Selain dari Fitur Video Call, ternyata BBM versi terbaru juga mempunyai fitur lain yang menarik yaitu penambahan fitur untuk menyimpan nomer telepon seperti halnya Whatsapp, Fitur Chatting yang diperluas dan yang terakhir adanya penambahan dan perbaikan fitur untuk Chat Group.

Fitur Video Calling ini memang sudah di tunggu-tunggu oleh para pengguna BBM, karena Blackberry memang ketinggalan dalam meluncurkan Fitur ini di banding para pesaingnya seperti LINE dan weChat. Tetapi walapun sudah diluncurkan ke seluruh dunia dan mendapat banyak sekali perhatian publik, ternyata Fitur Video Calling ini masih dalam versi beta. Versi yang sudah Fix rencananya akan diluncurkan Bulan Depan.

Baca Juga : Pria Berusia 28 Tahun Di Tembak Mati Saat Bermain Facebook Live