Bos Facebook Mark Zuckerberg, Kini Perketat Keamanannya

Cara Melindungi Password Sumber Gambar :ytimg. Mark Zuckerberg Pendiri Facebook
Sumber Gambar :ytimg. Mark Zuckerberg Pendiri Facebook

Mark Zuckerber Sang pendiri Facebook yang baru-baru ini kena Hack akibat keteledorannya menggunakan password yang sama untuk beberapa akun, kini ternyata mula belajar dari pengalaman. Mark Zuckerberg kini sadar bahwa dirinya adalah orang yang rentan untuk kena hack, karena berbagai alasan.

Baca Juga : LinkedIn Bocor, Mark Zuckerberg pun Kena Hacker

Salah satu alasan yang paling konyol yaitu karena Sang Hacker akan merasa bangga bila berhasil meng-hack Mark. Dan tentu saja Hacker tersebut akan terkenal nantinya. Nah, untuk meminimalisir dirinya di-hack kembali, kali ini Mark Zuckerberg menutup semua alat perekam yang berada di sekelilingnya, termasuk webcam dan juga mic di laptopnya.

Ini Buktinya

Sumber Gambar: Detik. Mark saat perayaan Intagram 500 Juta Pengguna
Sumber Gambar: Detik. Mark saat perayaan Instagram 500 Juta Pengguna
Sumber Gambar : Detik. Kelakuan Bos Facebook dengan Selotipnya.
Sumber Gambar : Detik. Kelakuan Bos Facebook dengan Selotipnya.

Baca Juga : Instagram Mempunyai Pengguna Mencapai 500 Juta

Apa Tanggapan Para Ahli Mengenai Kelakuan Bos Facebook ini?

Kelakuan Bos Facebook yang menutup Webcam dan Mic Laptop-nya memang sempat menuai opini publik. Termasuk para pakar sekuriti dunia. Dan para pakar tersebut memang membenarkan keputusan Mark untuk melindungi dirinya dari Hacker tersebut. Beginilah kata profesor Alan Woodward, ahli sekuriti di University of Surrey, Inggris sana.

“Ada begitu banyak malware bisa mengakses bagian fisik komputer untuk mengobservasi dan mendengarkan user. Jadi sangat masuk akal memasang selotip di webcam. Bahkan aku tak tahu mengapa tidak ada manufaktur yang menjual laptop di mana webcam bisa ditutup,”

Baca Juga : Jangan Seperti Mark, Ini Lah Cara Melindungi Password Akun Medsos Kamu

Tetapi Profesor Alan juga menjelaskan bahwa menutup microphone dengan selotip tidak se-efektif menutuip webcam denan selotip. Karena suara tetap bisa menembus selotip tersebut dengan mudah. Jadi kalau Kita ingin mematikan fungsi microphone pada Lapotop diperlukan Switch fisik.

Ternyata Mark Zuckerberg bukan satu-satunya orang penting yang menutup webcam Lapotopnya dengan selotip. Seorang Direktur FBI yang bernama James Comey, juga telah lama menutup webcamnya dengan selotip. Apa Kamu mau melakukannya? Silahkan saja bila Kamu anggap dirimu terancam di-hack.