Berita Teknologi : Penobatan Pengguna Google Tersopan

Berita Teknologi : Penobatan Pengguna Google Tersopan
Berita Teknologi : Penobatan Pengguna Google Tersopan

Entah ini termasuk berita teknologi atau bukan, hanya saja Prilude merasa harus mengangkat kisah tentang pengguna Google tersopan di dunia. Kisah tentang seorang nenek berusia 86 Tahun bernama May Ashworth, kisah ini sudah mendapatkan banyak perhatian di dunia maya. Bagaimana sih ceritanya sampai Beliau mendapatkan julukan tersebut?

Ceritanya berawal ketika sang Nenek bersama Sang Cucu sedang menikmati sebuah acara televisi di ruang keluarganya yang nyaman. Seperti biasa, di Negara Inggris sana saat sebuah acara televisi berakhir maka akan di tampilkan Tahun pembuatannya. Hanya saja Tahun pembuatannya itu menggunakan Angka romawi.

Nenek May Ashworth yang berusia 86 Tahun tersebut merasa kebingungan melihat begitu banyaknya Angka Romawi di akhir program tersebut. Dan akhirnya beliau memutuskan untuk bertanya kepada seseorang yang serba tahu bernama Google untuk membantunya.

Diam-diam Beliau mengambil Laptop milik cucunya dan membuka Google tersebut. Nenek May Ashworth merangkai sebuah kata agar menyenangkan Sang Google. Beginilah Kata-kata Nenek berusia 86 tahun tersebut :

“Please translate these roman numerals mcmxcviii thank you”

Kalau yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berbunyi : “Tolong terjemahkan angka Romawi ini mcmxcviii, terima kasih”. Terus kenapa Nenek May ingin berbuat Sopan kepada mesin pencari Google? Karena tak lain dan tak bukan karena Nenek May menganggap Google itu adalah manusia, dan berfikir seperti manusia. Sehingga bila Beliau berfikir jika Beliau lebih sopan, Google akan memberikannya hasil yang lebih cepat dan akurat. Haha.. Ada-ada saja..

Ternyata kelakuan Nenek May tersebut diketahui oleh Sang Cucu yang bernama  Ben John (25 Tahun). Kontan saja, Sang Cucu tertawa terbahak-bahak dan merasa geli sendiri. Tetapi Ben merasa harus membagi kelucuan yang terjadi di rumahnya kepada Teman-temannya. Dia-pun mengupload hasil pencarian tersebut lewat Twitter pribadinya.

Tetapi reaksi teman-temannya mengenai Foto yang diuploadnya ternyata di luar dugaan, teman-temannya dan juga masyarakat banyak yang menyukainya, Tweet Ben tersebut kini telah di retwet sebanyak 9000 kali. Dan hal tersebutlah yang membuat Nenek May kini terkenal sebagai Pengguna Google paling Sopan.

 Baca Juga Berita Teknologi ini: