Benarkah 32 Juta Pengguna Twitter Dihack?

Twitter dihack

Baru-baru ini tersebar sebuah berita yang cukup mencengangkan Pengguna Twitter di Indonesia dan juga Dunia. Berita tersebut adalah karena sebuah Situs yang bernama LeakedSource.com. Situs tersebut merupakan situs yang mengumpulkan data base login curian, Situs tersebut saat ini telah mengumpulkan sebanyak 1,878,253,743 data login curian, termasuk 32.880.300 data akun Twitter di dalamnya. Jadi benarkah 32,8 Juta tersebut diperjual belikan? Dan bisakah Twitter dihack kapan saja?

32,8 Akun Twitter Dihack

Menurut Situs  LeakedSource.com, Pihaknya telah berhasil mengambil 32,8 Juta Password, Alamat e-mail dan juga User Name daru pengguna Twitter. Termasuk Akun beberapa Artis terkenal dunia yaitu Katty Perry, Drake dan Sang Pendiri Twitter Evan Williams pun ada dalam daftar 32,8 Juta Akun tersebut. Woow, bisa jadi Akun Twitter Kamu salah satu yang termasuk Akun Twitter dihack.

Masih menurut Pihak LeakedSource, mereka mendapatkan Data akun tersebut melaui Malware. Beginilah penjelasan lengkapnya:

“Penjelasan untuk ini adalah puluhan juta orang telah terinfeksi oleh malware danmalware yang dikirim setiap nama pengguna dan password disimpan dari browser, seperti Chrome dan Firefox, kembali ke hacker dari semua situs web, termasuk Twitter”

Baca Juga : Akhirnya Link Tidak Termasuk Dalam 140 Karakter Limit di Twitter

 

Top 10 Password Twitter
Top 10 Password Twitter

Dari gambar di atas dapat diketahui bahwa Password orang-orang di dunia masih itu-itu saja. Untuk lebih jelasnya, Silahkan ikuti Link ini untuk infomasi yang lebih mendalam mengenai kebenaran Twitter Dihack ini.

Menanggapi kelakuan dari leakedsource terhadap Para penggunanya, Twitter pun mennggapinya lewat akun @Support pada 7 Juni yang lalu. Pihak Twitter mengambil langkah-langkah pengamanan untuk mencegah kebocoran data. Mereka mengecek kembali keamanan dan meningkatkannya agar semua penggunanya aman.

Baca Juga : Meski Jumlah Pengguna Meningkat, Twitter Tak Mampu Tambah Pendapatan

Sedangkan Security Officer Twitter, Michael Coates membuat pernyataan yang harusnya membuat para pengguna Twitter merasa aman. Pada 9 Juni Kemarin Michael Coates menegaskan bahwa semua akun Twitter aman dari berbagai gangguan Hacker. Beginilah kicauannya dalam Akun Twitter Pribadinya @_mwc