BBM Di Beli Perusahaan Indonesia Seharga 29 Triliun

BBM (Blackberry Messenger)
BBM (Blackberry Messenger)

Blackberry Messenger atau yang lebih Kita kenal dengan BBM, kemarin resmi di beli oleh sebuah Perusahaan Teknologi asal Indonesia yang bernama  PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). Blackberry Messenger di beli oleh Emtek seharga 29 Triliun Rupiah.

Baca Juga : Fitur Video Call di BBM, Sudah bisa Kita Nikmati

Perusahaan Emtek merupakan perusahaan Induk yang menaungi beberapa perusahaan lainnya. Beberapa dari anak perusahaan Emtek yang paling terkenal yaitu SCTV, Indosiar, dan O Channel. O Channel juga meng-akuisisi layanan tontontan digital online iflix, belum lama ini.

Perkembangan BBM bila bersama Emtek

Tujuan Utama Emtek membeli Messenger ini adalah untuk memajukan kedua belah pihak. Karena Tujan kemitraan ini adalah agar kedua belah pihak bisa maju bersama.

Baca Juga : Line Masuk Dunia Kerja Dengan 3 Fitur Terbaru

Keuntungan Blackberry Messenger ini bila bergabung dengan Emtek, salah satunya adalah bisa memperluas jaringan, karena Emtek menaungi lebih dari 20 anak perusahaan.  Dan KMK Online (divisi konten digital Emtek) bisa mengintergasikan BBM dengan layanan Emtek yang lain.

Dengan mengintergasikan fitur-fitur dari Blackberry Messenger ( seperti fitur sosial, chatting, perdagangan dengan portofolio aset) dengan anak-anak perusahaan Emtek yang sangat banyak di segala bidang, Mereka akan membuat Para pengguna untuk lebih dimudahkan di segala bidang seperti :

  • Bidang keuangan, Pengguna akan lebih mudah untuk mentransfer uang, mengisi pulsa bahkan membayar tagihan.
  • Di bidang perdagangan, Pengguna akan bisa mendapat hadiah atau voucher gratis dari produk-produk Emtek. Termasuk bisa memesan tiket bioskop bahkan bisa booking hotel, pelayanan kesehatan dll.
  • Konten -meliputi musik dan video streaming, game, jaringan olahraga dan berita, selebriti blog dan lebih banyak lagi pekerjaan.

Baca Juga : Facebook Messenger ‘Paksa’ Pengguna Aplikasi SMS Untuk Pindah

Pihak Blackberry berharap dengan adanya kerjasama dengan Emtek tersebut, bisa mengembalikan kejayaan Aplikasi Chatting ini di Indonesia. Apalagi pengguna BBM di Indonesia masih tergolong besar, yaitu mencapai 60 Juta  user. Dan Prilude lihat, Kerjasama BBM dengan Emtek yang notabene sebagai perusahaan media dan konten terkemuka Indonesia, akan lebih memajukan Blackberry Messenger itu sendiri.