Acara Besar Apple Terbaru akan digelar 13 Juni Mendatang

Ilustrai Acara Besar Apple (wikipedia), Apple Store
Ilustrai Acara Besar Apple (wikipedia)

Apple, mengumumkan akan segera melaksanakan Acara Besar Apple tahunan yang diselenggarakan pada 13 Juni Mendatang. Event yang biasa dikenal dengan nama World Wide Developers Conference (WWDC) ini akan menjadi ajang Apple untuk memperkenalkan inovasi terbarunya di bidang software. 

Menurut CNN Tech (6/2), WWDC 2016 ini akan diselenggarakan pada 13 Juni pukul 10 pagi waktu setempat di San Fransisco. Biasanya, WWDC di jadikan wadah oleh Apple untuk mengumumkan update terbarunya mengenai OS X dan Juga iOS.

Menurut rumor yang beredar, kemungkinan Apple akan membuka Siri untuk pengembang pihak ketiga pada acara ini. Hal tersebut terinspirasi dari asistem pribadi digital miliknya Amazon (Alexa) yang memang telah sukses membuat API untuk pihak ketiga.

Belakangan diketahui bahwa Siri telah telah terkalahkan kecerdasarannya dari Aplikasi sejenis seperti Google Now dan juga Amazon alexa. Hal tersebut tentu membuat Apple gerah dan ingin segera memperbaiki Siri. Jika Apple telah menyediakan Siri untuk pihak ketiga, maka Apple Siri bisa lebih cerdas dan lebih terhubung ke aplikasi-aplikasi lainnya.

Baca Juga: Iphone Akan Bangun Pabrik di India Senilai 132,6 Triliun Rupiah

Setiap bulan Juni tiba selama beberapa dekade belakangan ini, Apple memang selalu mengadakan acara World Wide Developers Conference di San Fransisco. Pada Event ini, Apple biasanya membeberkan produk terbaru disertai dengan demo dan juga video yang menarik.

Tahun ini, lokasi perhelatan sedikit berpindah. Meski masih di San Fransiso, namun Apple mengubah lokasi WWDC ke tempat yang lebih luas dan prestisius yaitu di Auditorium Bill Graham.

Jangan Harap iPhone Baru di Acara Besar Apple kali ini

Jangan Harap iPhone Baru, ujar penulis di CNN Tech. Hal tersebut dikarenakan pengumuman iPhone baru biasanya dilakukan secara terpisah, bukan di event ini.

Namun tentu acara ini tetap perlu dinanti oleh para pecinta Apple. Pasalnya, Apple dipastikan akan memberikan update terbaru untuk OS X dan juga iOS-nya.

Perhelatan akbar ini akan Prilude pantau terus dan kabarkan informasinya kepada Anda, oleh karena itu jangan mau ketinggalan, silakan akses prilude terus setiap hari.