Whats App meluncurkan Versi Desktop Untuk Mac dan Windows

Aplikasi Chatting yang telah mengklaim dirinya memiliki satu Milyar penguna, yaitu Whats App, baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur dari Aplikasi miliknya. Yaitu versi Desktop untuk Mac atau Windows. Dengan adanya versi desktop, pengguna Whats App bisa mengsingkronkan pesan maupun kontak yang ada di versi Mobile ke versi Desktop.

Pengguna Whats App di desktop nantinya, tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan dengan Whats App yang mereka pakai di Handphone. Seperti yang dikatakan oleh pihak Whats App:

“Aplikasi desktop kita hanyalah perpanjangan dari Whats App di ponsel Anda, dengan semua pesan disinkronkan antara perangkat”

Rupanya, pihak Whats App tidak mau ketinggalan dari para pesaingnya yang telah lebih dulu membuat versi deskrop, diantaranya adalah iMessenger, WeChat, dan Skype. Padahal Whats App memiliki lebih banyak pengguna di banding ketiga aplikasi tersebut,  terutama di Negara India, Brasil dan Afrika selatan yang mengandalkan Whats App untuk berkomunikasi tentang pekerjaan. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu alasan Whats App untuk mulai mengembangkan Aplikasi versi Desktop.

Selain dari alasan kenyamanan pengguna, rupanya Whats App juga memikirkan masalah Penerimaan. Tak bisa Kita pungkiri bahwa Whats App pasti akan kehilangan banyak uang dari menggratiskan Aplikasinya baru-baru ini, karena kehilangan 0,99 Dolar per-Pengguna. Pihak Whats App berharap dengan adanya versi desktop ini, penerimaan dari Aplikasi Whats App dapat melonjak.