[Video] Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya

Ilustrasi Layar Lipat Samsung (wikipedia)

Dalam sebuah video pendek yang diupload oleh slashgear ke Youtube terlihat Samsung sedang mempertontonkan prototipe dari teknologi layar barunya yang bisa dilipat. Uniknya, layar tersebut amat tipis kira-kira hanya seukuran kertas foto saja. Menurut rumor yang beredar, katanya teknologi tersebut akan ditetapkan menjadi layar Samsung Galaxy X.

Baca juga: Samsung Galaxy C7 Akhirnya Diluncurkan, Inilah Spesfikasinya

Sebelumnya Samsung sudah menggunakan teknologi layar lengkung yang memikat banyak orang melalui seri Galaxy Edge-nya. Namun sepertinya Samsung belum puas begitu saja dengan teknologi yang dipakain di Galaxy Edge. Terlihat mereka sedang meningkatkan kualitas dari layar lengkungnya.

Dalam video terlihat sebuah layar ponsel yang bisa digulung. Dikatakan bahwa layar tersebut memiliki bentang selebar 5.7 inci dengan resolusi full HD atau sekitar 1920×1080 pixels. Ketika di gulung, panel disimpan dalam sebuah besi berbentuk silinder atau sejenis tabung dengan radius 10mm, seperti yang Prilude kutip dari BGR.

Video tersebut sekaligus memberikan konfirmasi pada kita semua bahwa teknologi yang dulu hanya menjadi rumor sekarang sudah jadi kenyataan. Layar Samsung tersebut bisa dilipat dan digulung karena ternyata ketebalannya sangat rendah yaitu hanya setebal 0.3 mm dan berat hanya 5gram. Namun demikian, layar yang ada di demo sama sekali belum memiliki panel layar sentuh. Tampaknya, setelah panel layar sentuh ditambahkan, ukuran dari layar akan semakin membengkak dan tentu saja berpengaruh terhadap tingkat fleksibilitasnya.

Selain panel layar sentuh, layar buatan Samsung ini juga belum ditambahkan komponen pelindung. Pelindung layar amatlah penting, mengingat layar merupakan komponen yang sangat sensitif. Jika semua komponen telah dipasang, maka dapat dipastikan layarnya tidak setipis pada demo video tersebut.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

This new technology may bring a totally new form to smartphones and phablets creating compact devices that can easily fit in a user’s pocket. Reports even reveal that apart from being rolled, the Samsung foldable smartphone can also be folded in half like a wallet, but this feature wasn’t announced by the company yet.

Teknologi layar lipat ini memang benar-benar teknologi baru yang bisa mengubah arah pasar jika kelak berhasil. Dengan teknologi layar lipat, pengembangn perangkat bisa membuat handphone yang bisa masuk dikantong dengan mudah. Menurut Slash Gear, dengan menggunakan layar sentuh ciptaan Samsung tersebut pengembang Gadget bisa membuat Smartphone yang bisa dilipat layaknya dompet. Namun sayang, kemungkinan paling keren ini belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung.

Beberapa pengamat percaya bahwa teknologi layar lipat ini akan mulai di gunakan pada Smartphone flagship Samsung selanjutnya, yaitu Samsung Galaxy X pada tahun 2017. Kita tunggu saja, perkembangan teknologi layar lipat ini.

Berita Terbaru

Ringkasan
Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya
Judul
Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya
Deskripsi
Samsung memperlihatkan layar yang bisa dilipat dalam sebuah videonya di Youtube. Teknologi tersebut konon akan ditetapkan menjadi layar samsung galaxy x.
Penulis
Nama Penerbit
Prilude.com
Logo Penerbit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *