Iphone Akan Bangun Pabrik di India Senilai 132,6 Triliun Rupiah

Akhirnya pihak penyalur iPhone Foxconn melirik pasar India untuk membangun pabrik terbarunya. Seperti yang telah kita ketahui dalam artikel Prilude Tekno sebelumnya yaitu Android Mempunyai Kemungkinan Menguasai Pasar Smart Phone hingga 100%, fitur dan aplikasi yang ada di Iphone sudah punya saingan di versi Androidnya. Nah, ternyata saat ini penjualan  produk Iphone tengah mengalami penurunan, khusunya di Asia yang tergeser oleh Android tentu saja.

Untuk meminimalisir kehilangan pasar untuk Produknya, Pihak penyalur Produk Apple, Foxconn berencana untuk meningkatkan fokus penjualan di India, China dan Amerika selatan. Karena daerah-daerah ini memiliki pasar besar, yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan Iphone.

Foxconn  memutuskan untuk membangun sebuah pabrik di India, seperti yang telah di beberkan oleh Menteri Perindustrian India, Maharashtra Subhash Desai. Beliau mengatakan bahwa Foxconn  tertarik untuk membangun sebuah pabrik di India, tepatnya di Maharashtra. Sebuah media lokal India juga menyebutkan bahwa pihak Foxconn telah membeli sebidang tanah seluas 1200 Hektar yang nantinya akan di bangun sebuah pabrik iPhone senilai 10 Miliar Dolar Amerika atau setara 132,6 Triliun Rupiah.

Diperkirakan pembangunan pabrik ini akan memakan waktu hanya 18 Bulan. Dan akhirnya Iphone akan memiliki sebuah pabrik di India yang akan menjadi sarana perluasan Pasar penjualan iPhone nantinya. Semoga saja.


Sumber Gambar : Wikimedia.org