Dan Bos Microsoft Salut Terhadap Pemerintah Indonesia

Kemarin, Hari Kamis Tanggal 26 Mei 2016, Bos Microsoft (Chief Executive Officer), Satya Nadella hadir di Indonesia tepatnya di Hotel Ritz Caltron. Kedatangannya adalah karena adanya acara Ulang Tahun Microsoft Indonesia ke-20 dan acara Microsoft Developer Festival. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Pada kesempatan itu di hadapan 1500 orang Developer Aplikasi Lokal, Bos Microsoft tersebbut juga memperkenalkan Platform Cloud baru buatannya yaitu Azure. Platform ini mempunyai kelebihan bisa mengintegrasikan data. Dan saat ini sudah banyak Perusahaan Swasta maupun Pemerintah di Indonesia yang menggunakannya untuk mengintegrasikan datanya agar lebih mudah dan cepat diakses, seperti Garuda Indonesia, e-rapport, Radya Labs, dan bahkan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) sudah menggunakannya.

Baca Juga : Microsoft Rugi 109 Milyar Rupiah Akibat Beli Nokia

Karena pemerintah Indonesia melalui BPJS bisa mengintegrasikan data dengan cepat ke seluruh Wilayah Indonesia yang sangat Luas, Bos Microsoft itu-pun mengungkapkan Kekagumannya kepada Pemerintah:

“Saya kagum melihat pemerintah bisa memanfaatkan cloud untuk menyalurkan layanan kesehatan untuk seluruh penduduk Indonesia,”

Melihat kemajuan Bidang Teknologi di Indonesia, Bos Microsoft Sendiri berharap ingin menjadi bagian dari Perkembangan Teknologi tersebut dengan menjadi penyedia Teknologi, yang bisa mewujudkan Ide menjadi Wujud nyata seperti Platfom Cloud Azure ini, dan tentu saja Micosoft akan mendukung komunitas Developer Indonesia melalui Produk dan Layanan yang disediakan oleh Pihak Microsoft

Selain Azure, Bos Microsoft juga memperkenalkan Produk Hololens, Produk ini menerapkan teknologi Mixed Reality. Yang nantinya membuat para penggunanya bisa berkomunikasi jarak jauh dengan lebih mudah, sangat cocok di gunakan di Indonesia yang mempunyai wilayak luas terutama di bidang akademis atau Bidang Kesehatan.

Semoga saja beberapa Teknologi canggih tersebut bisa diterapkan di Indonesia, dan Indonesia bisa menjadi Negara yang menerapkan teknologi di setiap bidang kehidupan, untuk membantu Pemerintah dan tentu saja Warga Negaranya dalam melakukan berbagai pekerjaan yang tadinya terasa sulit, atau bahkan tidak mungkin menjadi mungkin dan mudah.


Sumber Gambar : staticflickr