Chrome Menang Telak dari Browser-browser Pesaingnya

Berdasarkan data yang Prilude dapat dari Statcounter, dapat diketahui bahwa Chrome semakin menguasai pangsa pasar persaingan Browser di Bulan April ini, dengan 60,5% pengguna di seluruh dunia. Data tersebut di analisis dari 15 juta situs dan 15 Miliar tampilan halaman situs yang dibuka bulan ini.

Padalah diketahui bahwa pada Bulan February 2016 yang lalu, pengguna Chrome masih di 59,0%, dan masih di angka 53% pada April tahun 2015. Artinya dalam dua bulan Chrome berhasil menguasai 1,5% pengguna Web Browser dan berhasil merebut 7,5% pengguna di seluruh dunia dalam satu Tahun.

Ada yang mengejutkan dari data yang di lansir oleh Statcounter ini, karena untuk pertama kalinya pengguna Browser Firefox melampaui  gabungan dari pengguna IE I(nternet Explorer) dan Edge. Di susulnya IE dan Edge oleh Firefox, disebabkan karena Microsoft lebih memprioritaskan Edge itu sendiri di banding IE, sedangkan Edge hanya tersedia untuk Windows 10. Padahal tidak semua Komputer dan Lapotop menggunakan Windows 10.

34.1

Sepertinya, dominasi Chrome tidak ada yang akan menandingi dalam waktu dekat, karena kesenjangan yang jauh di antara Browser-browser populer tersebut. Kesemua Browser populer itu tidak ada yang mengalami pertumbuhan yang cukup berarti. Tetapi saat ini ada satu Browser yang tengah mengalami pertumbuhan cepat yaitu browser Samsung untuk seri Galaxy-nya, tetapi hanya bisa menguasai 10% dari pangsa pasar.


Sumber Gambar : statcounter