Apple App Store Sedang Rusak

Saat ini Apple App Store sedang mengalami gangguan atau kerusakan yang sangat mengganggu bagi pengguna. Yaitu pencarian aplikasi di Apple App Stote tidak berfungsi dengan baik, jadi apabila Kita akan mencari aplikasi tertentu, App Store tidak akan menampilkan daftar aplikasi. Hal tersebut juga berlaku untuk aplikasi-aplikasi yang terkenal seperti Google, Youtube, Uber, Sportify bahkan Game terkenal seperti Candy Crush.

Apabila masaalah ini terus berlanjut akan menimbulkan ketidaknyamanan pengguna dan bila dibiarkan dalam jangka waktu lama akan berdampak pula pada penjualan Aplikasi yang menurun. Berikut ini salah satu contoh dari kerusakan dari Apple App Store:

23.2 23.3

Di dalam gambar di atas, bisa dilihat bila Kamu mencari Aplikasi berdasarkan nama, tidak akan muncul aplikasi yang dimaksud dalam hasil pencarian. Walaupun sebenarnya aplikasi yang di cari itu termasuk aplikasi yang populer.

Selain dari masalah pencarian Aplikasi, Apple App Store juga mengalami error dengan nama URL. Jadi tiap-tiap URL yang diawali dengan ‘appstore.com/xxxx” (diikuti dengan nama aplikasi). Tidak lagi mengarahkan pengguna pada Aplikasi yang bersangkutan. Tetapi malah menunjukan sebuah pesan error “Http/1.1 Service Unavailable.”.

Para pengembang aplikasi sempat mengajukan keluhan tentang masalah ini kepada Apple. Karena sulitnya pengguna untuk menemukan Aplikasi yang Mereka kembangkan, proses peninjauan aplikasi yang sangat panjang, juga adanya monetisasi dari pihak Apple bahkan untuk aplikasi yang populer. Ketiga Hal tersebut telah membuat para Developer merasa dirugikan, karena Apple juga berencana untuk memperjual belikan tempat teratas dalam pencarian seperti yang di lakukan oleh Google.

Jadi untuk menegaskan bahwa Apple App store memang sedang rusak, akhirnya Pihak Apple memasang tanda kuning pada Apple App Store yang di beri keterangan “service is not working as expected for all users.”. Kita tunggu saja Update selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *