Android Mempunyai Kemungkinan Untuk Menguasai Pasar Smart Phone Hingga 100%

Android telah menguasal lebih dari 80% pangsa pasar OS Global, termasuk di Indonesia. Tetapi Android hanya mampu menguasai Pangsa Pasar Amerika hanya di angka 60% saja. Karena saat ini di Amerika, mereka cenderung lebih memilih untuk menggunakan produk Apple di banding dengan Android. Tapi dari Tahun ke Tahun pengguna Android semakin meningkat, bahkan di Amerika itu sendiri. Jika hal tersebut terus menerus berlanjut, ada kemungkinan bahwa suatu hari OS Android akan menguasai Pangsa pasar hingga 100%.

Saat ini banyak orang sangat Loyal sekali dengan Apple, bahkan ada yang mendirikan fans Club Khusus untuk para Pencinta merek Apple. Yang jadi alasan Mereka menjadi pecinta Produk Apple adalah karena Apple di anggap keren, punya iMassage yang dianggap ekslusive. Keunggulan Aplikasi iMassage ini selain karakternya tidak terbatas, adalah karena Pengguna bisa melihat apakah pesan yang di kirimnya telah dilihat atau belum dan bisa mengetahui apabila seseorang sedang mengetik Pesan kepada Pengguna.

Tetapi Aplikasi sejenis iMassage tersebut juga menjadi andalan Blackberry dengan BBM-nya (Blackberry Massage). Tetapi lihatlah kini, Blackberry tidak mampu bertahan di pangsa pasar OS Dunia, hingga saat ini hanya mampu meraup 0,2% pasar OS Dunia. Apakah hal yang sama akan terjadi juga dengan Apple?

Karena ternyata aplikasi unggulan dari Apple kini juga telah di punyai oleh OS Android, contohnya Apple punya IOS Photo sekarang Google juga punya Google Photos, Iphone Punya iMassage, Android punya Whats App yang mempunyau 1 milyar pengguna. Kalau Iphone punya iTunes, sekarang Android juga punya Spotify, yang terakhir jika Apple punya iCloud, kini Google juga punya Google Drive dan Google Dropbox. Jadi saat ini setiap aplikasi unggulan di Apple, juga sudah ada di versi Android.

Banyak Orang saat ini mungkin tidak menyadari bahwa Google saat ini benar-benar menawarkan OS desktop mereka sendiri, yang dikenal sebagai Chrome OS. Chrome OS tentu saja bisa terintegrasi dengan ponsel Android dari pengguna. Chrome OS saat ini memiliki pangsa pasar kurang dari 3% dari desktop global tetapi dengan menguasai 3% saja pangsa pasar Global, Chrome OS telah menarik perhatian para Developer aplikasi untuk membuat aplikasi di Chrome, hal tersebut bisa meningkatkan tren Chrome OS di masa yang akan datang di banding dengan Microsoft Windows dan Apple OS X yang tidak bisa di kembangkan secara bebas.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, bukan tidak mungkin suatu hari Android akan menguasai pangsa pasar OS Global, di tambah dengan harga Ponsel android yang cenderung lebih murah daripada Iphone yang saat ini Iphone 6s saja harganya bia mencapai 12,4 juta rupiah, sedangkan Ponsel Android bisa di beli dengan  hanya1 jutaan rupiah.