Akhirnya Link Tidak Termasuk Dalam 140 Karakter Limit di Twitter

Ilustrasi Jejaring Sosial Raksasa Twitter

Saat ini pasti banyak pengguna Twitter yang mengeluhkan tetang panjangnya Link atau Link Foto yang akan mereka bagikan di Twitter, sehingga 140 Karakter yang tersedia habis semua oleh Link yang amat sangat panjang, dan hanya menyisakan beberapa karakter saja untuk memberikan keterangan. Keluhan tersebut seringkali terjadi baik di Negara Kita sendiri ataupun di luar negeri, sehingga membuat Twitter tersadar dan memutuskan untuk merubah aturan yang sudah berlaku selama Bertahun-Tahun ini.

Jadi dalam dua minggu kedepan, Twitter akan merubah aturan tentang cara menghitung karakter Postingannya. Seperti yang Prilude kutip dari Bloomberg, URL dari Link yang  kita bagikan akan di singkat oleh Twitter  secara otomatis menjadi t.co. Link tersebut nantinya akan memakan sebanyak 23 karakter saja.

Kebijakan tersebut di buat karena Twtter memang ingin agar peggunanya lebih banyak untuk membagikan vidio, foto, link dan lain-lain. Agar Twitter terlihat lebih hidup, dan lebih banyak pengguna untuk mencurahkan berbagai pengalaman dan perasaaan Pengguna.

Tetapi Twitter juga menyadari bahwa dengan sedikit sekali karakter penulisan, (Hanya 140 karakter dan itupun sudah dikurangi dengan Link yang panjang) pengguna mereka tidak bisa melakukan itu. Karena Pengguna harus pandai-pandai berbicara sesngkat mungkin, yang akhirnya perasaan mereka yang sesungguhnya tidak tersampaikan.

Selain hal-hal tersebut di atas, ternyata Twitter juga ingin agar menarik lebih banyak pengguna dengan menyamankan pengguna lama. Karena memang pengguna Sosia media  Twitter in mengalami stagnansi atau tidak berkembang dari waktu ke waktu.  Tidak seperti Whats App dan Snapchat yang mengalami peningkatan jumlah pengguna yang signifikan. Akhirnya berdasarkan berbagai pertimbangan, di ambilah kebijakan tentang Link yang dipersingkat ini


Sumber Gambar : jisc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *