Inilah Tiga Varian HP Asus Zenfone 3 Terbaru Yang Mencengangkan

Sumber Gambar : Detik. Tiga Variant HP Asus Zenfone 3

Kemarin Tanggal 30 Mei 2016 di Acara Zenvolution di  Taipe, Asus Meluncurkan tiga tipe Zenfone 3 Sekaligus, Yaitu Asus Zenfone 3, Asus Zenfone 3 Ultra dan Yang paling menghebohkan yaitu Asus  Zenfone 3 Deluxe dengan RAM 6GB, seperti yang telah Prilude Bahas dalam artikel sebelumnya : Wow HP Asus Terbaru Memilki RAM 6 GB

Baca Juga :[Video] Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya

Tiap-tiap variant memiliki segmen dan keistimewaannya tersendiri. Untuk type yang paling Standar yaitu Type Asus Zenfone 3. Tetapi walaupun type paling standar, type tetap ini memiliki keistimewaan. Karena  Zenfone 3 merupakan Handphone pertama di dunia yang memiliki prosesor Snapdragon 625. Snapdragon 625 dibekali delapan core Cortex-A53 berkecepatan lebih dari 2 GHz.

Zenfone 3 merupakan perpaduan dari prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 3 GB dengan Memory Internal 32GB. Perpaduan tersebut akan menghasilkan Handphone dengan performa yang tangguh dan bisa diandalkan.

Handphone Asus ini memiliki ukuran layar 5,5 inc dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Dan sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan pemindai USB type-C. Sedangkan untuk kamera, Asus memberikan resolusi yang cukup besar yaitu 16 Megapixel dengan sensor IMX298 dengan fitur autofocus laser generasi kedua, Optical Image Stabilization (OIS) 4-axis dan phase detection AutoFocus (PDAF).

Terus berapakah harga dari HP Asus ini? Ternyata Asus menawarkan d harga 249 USD atau kalau di Rupiahkan sekitar 3,4 Juta Rupiah. Tertarik? Eits tunggu dulu marilah Kita bahas dua varian Handphone Terbaru Asus Lainnya.

 

Asus Zenfone 3 Ultra

Zenfone 3 Ultra merupakan varian yang mempunyai ukuran terbesar dari kedua Varian lainnya. Karena ukurannya mencapai 6,8 inch dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel), sudah hampir seukuran Tablet. Spek yang di tawarkan cukup gahar dengan prosesor octa core Snapdragon 652, besaran RAM-nya 4 GB dengan kamera yang sangat besar mencapai 23 Megapixel.

Selain menawarkan kemampuan Kamera 23 Megapixel, keistimewaan Asus Zenfone 3 Ultra ini adalah karena Handphone ini merupakan Handphone pertama yang menawarkan Headphone Sorround 7.1 berstandar DTS. Penempatan pemindai sidik jari-pun cukup unik, karena pemindai sidik jari di HP ini di letakan di bawah layar bersama Tombol Home.

Terus berapakah harga dari Asus Zenfone 3 Ultra ini? Harga yang Asus tawarkan adalah 479 Dolar Amerika, atau setara dengan 6,5 Juta Rupiah.

 

Asus Zenfone 3 Deluxe

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, HP Asus yang memilki RAM sampai 6 GB ini, sudah pernah Prilude Bahas sebelumnya dalam artikel : Wow HP Asus Terbaru Memilki RAM 6 GB. Tetapi ada beberapa bagian yang belum lengkap. Jadi marilah Kita bahas kembali.

Handphone Asus Zenfone 3 Deluxe memilliki kamera yang besar yaitu 23 Megapixel, seperti yang dipunyai oleh Asus Zenfone 3 Ultra. Dan sudah mengusung sensor Sony IMX318.

Keistimewaan Asus Zenfone 3 Deluxe ini selain RAM-nya yang 6 GB, ternyata Asus menyiapkan memori internal HP ini sampai 256 GB. Sangat menggiurkan Bukan? Bila Kamu ingin memiliki nya cukup dengan 499 USD atau setara 6,8 Juta Rupiah.

Iran Ingin Aplikasi WhatsApp buka server di Negaranya

Aplikasi WhatsApp Messenger (pixabay), fitur baru Whatsapp

Iran, negara yang dikenal cukup sensitif soal keamanan negara, ingin agar semua aplikasi chatting termasuk Aplikasi WhatsApp, Aplikasi Telegram,BBM dan sebagainya untuk buka server di Negaranya. Hal tersebut berkaitan dengan keinginan pemerintah Iran untuk bisa memantau semua percakapan dengan alasan demi keamanan Negara.

Pemerintah Iran ingin bisa melacak percakapan pribadi dari Aplikasi Messenger, seperti yang dikutip Prilude dari TechCrunch (31/5). Sebelumnya, telah banyak media sosial yang diblokir oleh Iran, dan nampaknya pemerintah Iran ingin kontrol yang lebih mendalam.

Baca Juga: Whats App di Blokir Lagi di Brazil

Aplikasi WhatsApp dan Telegram Makin Populer

Disisi lain, Aplikasi WhatsApp dan Telegram memiliki jumlah pengguna yang terus bertambah di Iran, dan pemerintah tidak memiliki kontrol terhadap apa yang dibicarakan pada aplikasi tersebut. Pengguna di Iran bisa membuat group telegram dengan ratusan anggota. Hal tersebutlah yang membuat Iran khawatir jika group di Telegram maupun WhatsApp digunakan untuk memperbincangkan aksi pemakjulan terhadap pemerintah.

Namun sayangnya, pemindahakn server ke Iran bukanlah solusi yang baik. Pasalnya, Aplikasi WhatsApp melakukan enkripsi end-to-end pada percakapannya. Oleh karena itu, meskipun datanya ada di negara Iran, namun pemerintah Iran tetap tidak bisa membaca isi dari percakapan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh iMessage buatan Apple. Aplikasi Chatting ala Apple tersebut melakukan enkripsi end-to-end, sehingga yang bisa membaca percakapan hanyalah pihak pengirim dan juga penerima pesan. Begitu juga dengan Telegram, sejak awal aplikasi ini sudah konsisten untuk menerapkan enkripsi end-to-end. Bahkan telegram merupakan salah satu pelopor dalam menjaga privasi pengguna.

Namun demikian, ada beberapa aplikasi messenger, yang tidak melakukan enkripsi end-to-end, diantaranya yaitu Google Allo.

Baca Juga : Snowden : Google Allo Tidak Aman!

Blokir Internet Tidak Efektif

Seperti halnya negara lain yang melakukan pembatasan terhadap koneksi internet, selalu saja ada jalan untuk membuka dan mengupdate status di akun facebook maupun twitter. Masyarakat Iran bisa menginstall aplikasi VPN yang memungkinkan mereka untuk mengakses situs-situs yang diblokir tanpa ketahuan oleh ISP. Namun tampaknya, kali ini pemerintah Iran tidak ingin memblokir, melainkan ingin memiliki kontrol yang lebih terhadap data percakapan.

Berita Terbaru

Wow HP Asus Terbaru Memilki RAM 6 GB

Pilihan Warna HP Asus Zenfone Deluxe

Hari ini tepatnya 30 Mei 2016, dalam Acara Zenvolution di  Taipe, Asus  meluncurkan Hanphone yang membuat heboh Dunia Gadget. Kehebohan tersebut dikerenakan  HP Asus jenis terbaru yang di beri nama  Asus Zenfone 3 Deluxe ini memliki RAM yang sangat besar yaitu 6GB.

HP Asus Dengan Performa Luar Biasa

Dengan RAM berukuran tak biasa, di jamin HP Asus terbaru ini memiliki performa yang luar biasa. Seperti yang dikatakan Jen Chuan yang menjabat Direktur Asus Design Center, HP Asus ini akan memenuhi perintah dari pengguna secara cepat dan mulus. Terutama saat perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Baca Juga : [Video] Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya

Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 Deluxe ini akan bertambah gahar dengan di tambah bekal chipset Qualcomm Snapdragon 820, yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 530. Perpaduan sempurna untuk Kamu yang ingin spesifikasi yang tangguh. Asus Zenfone Deluxe ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE13, yang akan menyuguhkan internet yang lebih cepat.

Seperti HP Asus Pendahulunya, ternyata Asus Zenfone 3 Deluxe ini juga memiliki unibody alias Body belakangnya tidak bisa dilepas. Bahan logam di pilih untuk melengkapi performa HP Asus Zenfone Deluxe 3 ini di bagian luar agar lebih mewah. Jadi baik jeroan ataupun tampilan luar, semua terlihat Tangguh.

Baca Juga : Baterai Xiaomi Mi Max Awet Hingga 2 Minggu lebih

Ketangguhan lainnya dari Handphone Asus ini adalah Layarnya, Layarnya berukuran 5,7 Inc dengan menggunakan panel super Amoled dengan Bazel hanya 1,3 mm yang membuat HP ini terlihat lebih stylish. Kelebihan dari Layar Amoled ini yaitu memiliki tingkat kecerahan (brightness) tinggi dalam tampilannya. Teknologi AMOLED mengemas fitur penyetelan RGB, yang dapat membuat warna foto ataupun video lebih stabil, sehingga tampilannya lebih cerah dan tajam. Teknologi ini memiliki tingkat konsumsi energi yang rendah atau hemat daya, sehingga konsumsi listriknya minimal serta baterai dapat bertahan dalam waktu yang lama. Teknologi ini mampu menghemat daya 40 persen lebih dibanding yang lainnya.

Terus berapakah Harga Jual dari Handphone Asus yang sangat luar biasa ini?. Menurut pihak Asus-nya sendiri, HP ini akan diliris dengan harga 499 Dolar atau kalau diRupah-kan mencapai Harga 6,8 Juta rupiah. Cukup sesuai untuk spesifikasinya yang Tangguh dan mewah.

Berita Terbaru

Inilah 10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Mei 2016 Versi Google

Aplikasi dan Game Android Terbaik 2016 (google)

Google Play Store menyuguhkan Ratusan Ribu Aplikasi dan Game di database servernya. Disatu sisi hal tersebut bisa membuat kita selaku pengguna disuguhkan beragam pilihan. Namun disi lain mencari Aplikasi dan Game Android terbaik di Play Store bukanlah perkara yang mudah. Kualitas Aplikasi dan Game di Google Play Store tidak ada standarisasi yang jelas. Artinya, mau aplikasi tersebut berkualitas atau tidak, pasti di Approve untuk tayang di Google Play.

Dengan tidak adanya filter tersebut bisa saja membuat kita kecewa, karena Aplikasi atau Game yang kita download ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Oleh karena itu, Google mengumumkan 10 Aplikasi dan Game Android Terbaik 2016 yang diumumkan pada ajang Google I/O lalu. 10 Aplikasi dan Game terbaik tersebut dipilih oleh tim Google berdasarkan pada kualitas yang dimiliknya. Daftar Aplikasi dan Games Terbaik dipilih berdasarkan kategori yang telah ditentukan oleh pihak google.

Baca Juga : Inilah Beberapa Inovasi Google yang terungkap di Google I/O 2016

Berikut ini adalah pemenang Aplikasi dan Game Android terbaik versi Google.

1. Kategori Best App: Houzz

Kategori Best App tahun ini jatuh kepada Houzz. Houzz sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan kita untuk mendapatkan inspirasi desain interior rumah. Aplikasi yang masuk kategori Gaya Hidup di play store ini telah diunduh lebih 10 juta pengguna Android, serta mendapat review dari 290rb-an orang.

[appbox googleplay com.houzz.app]

2. Kategori Best Families App: Thinkrolls 2

Kategori ini sejatinya dibuat untuk memudahkan orang tua dalam menemukan aplikasi yang cocok digunakan oleh Anak-anaknya. Untuk tahun ini pilihan Google jatuh pada Thinkrolls 2. Game Android terbaik ini menyediakan permainan asah otak yang diperuntukan bagi anak usia 3 sampai 9 tahun. Serangkain level permainan disajikan agar anak bisa belajar untuk memecahkan masalah.

[appbox googleplay com.avokiddo.games.thinkrolls2]

3. Kategori Best Games: Clash Royale

Siapa yang tidak kenal dengan Games ciamik yang satu ini? Clash Royale merupakan salah satu game paling favorit di Google Play Store. Game yang dikembangkan oleh pengembang clash of clan ini telah sukses merebut jutaan hati pengguna Android. Hingga akhirnya, untuk tahun ini Google mendapuk Clash Royale sebagai Best Game 2016.

[appbox googleplay com.supercell.clashroyale]

4. Kategori Best Use Of Material Design: Robinhood

Kategori selanjutnya yaitu Best Use Of Material Design yang dimenangkan oleh Robinhood. Material Design sendiri merupakan gaya tampilan (User Interface) Android yang diperkenalkan oleh Google pada saat peluncuran Google Lolipop beberapa Tahun yang lalu.

[appbox googleplay com.robinhood.android]

5. Kategori Best Use of Google Play Game Services : Table Tennis Touch

Jika kamu suka permainan Tenis Meja atau Pingpong, Game yang menjadi pemenang kategori Best Use of Google Play Game Services ini layak untuk kamu coba.

[appbox googleplay uk.co.yakuto.TableTennisTouch]

6. Kategori Early Adopter : World Around Me

Ini adalah aplikasi yang sempurna buat kamu yang suka bepergian atau berwisata. Pemenang Award Aplikasi dan Game Android terbaik untuk kategori Early Adopter ini memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan informasi dari lokasi di sekitar kita. Aplikasi ini bisa menemukan informasi seperti Bank terdekat, restoran terdekat, Museum, Stasiun Kereta, dan informasi-informasi lainnya yang disajikan menggunakan Augment Reality.

[appbox googleplay app.WTInfoTech.WorldAroundMeLite]

7. Kategori Go Global : Pokemon Shuffle Mobile

Bagi kamu penggemar Pikacu, Game besutan The Pokemon Company ini layak kamu coba. Sebetulnya game nya amat sederhana, namun bisa membuat kamu betah berlama-lama untuk memainkannya. Game ini sendiri berjenis puzzle..

[appbox googleplay jp.pokemon.poketoru]

8. Kategori Most Innovative : NYT VR

Kategori Most Innovatite tahun ini jatuh kepada NYT VR. NYT (New York Time) merupakan sebuah aplikasi pembaca berita dari The New York Time yang didesain khusus untuk Google Cardboard. Untuk bisa menikmati Aplikasi ini dengan sempurna, Kamu terlebih dahulu harus memiliki Google Cardboard.

[appbox googleplay com.im360nytvr]

9. Kategori Standout Indie : Alphabear

Alphabear merupakan game yang mengasah kamu untuk bisa mengeja kata dalam bahasa Inggris. Pada area permainan akan disajikan pilihan huruf yang bisa kamu pilih. Dari pilihan huruf tersebut kemudian harus di susun menjadi sebuah kata. Ketika kamu telah selesai menyusun kata, maka si bear akan muncul.

[appbox googleplay com.spryfox.alphabear]

10. Kategori Standout Startup : Hopper

Hopper, merupakan aplikasi yang bisa memprediksi kapan harga tiket pesawat akan turun. Aplikasi ini merekam tren kenaikan dan penurunan harga tiket pesawat setiap harinya sehingga dia bisa menyimpulkan kapan kira-kira tiket pesawat akan turun lagi. Dengan aplikasi ini, kita jadi tidak perlu takut kehilangan Promo tiket terbaru.

[appbox googleplay com.hopper.mountainview.play]

Bagaimana menarik bukan daftar aplikasi terbaik yang telah dipilih oleh Google ini? Aplikasi dan Game apa yang menjadi favoritmu?

Berita Terbaru

[Video] Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya

Ilustrasi Layar Lipat Samsung (wikipedia)

Dalam sebuah video pendek yang diupload oleh slashgear ke Youtube terlihat Samsung sedang mempertontonkan prototipe dari teknologi layar barunya yang bisa dilipat. Uniknya, layar tersebut amat tipis kira-kira hanya seukuran kertas foto saja. Menurut rumor yang beredar, katanya teknologi tersebut akan ditetapkan menjadi layar Samsung Galaxy X.

Baca juga: Samsung Galaxy C7 Akhirnya Diluncurkan, Inilah Spesfikasinya

Sebelumnya Samsung sudah menggunakan teknologi layar lengkung yang memikat banyak orang melalui seri Galaxy Edge-nya. Namun sepertinya Samsung belum puas begitu saja dengan teknologi yang dipakain di Galaxy Edge. Terlihat mereka sedang meningkatkan kualitas dari layar lengkungnya.

Dalam video terlihat sebuah layar ponsel yang bisa digulung. Dikatakan bahwa layar tersebut memiliki bentang selebar 5.7 inci dengan resolusi full HD atau sekitar 1920×1080 pixels. Ketika di gulung, panel disimpan dalam sebuah besi berbentuk silinder atau sejenis tabung dengan radius 10mm, seperti yang Prilude kutip dari BGR.

Video tersebut sekaligus memberikan konfirmasi pada kita semua bahwa teknologi yang dulu hanya menjadi rumor sekarang sudah jadi kenyataan. Layar Samsung tersebut bisa dilipat dan digulung karena ternyata ketebalannya sangat rendah yaitu hanya setebal 0.3 mm dan berat hanya 5gram. Namun demikian, layar yang ada di demo sama sekali belum memiliki panel layar sentuh. Tampaknya, setelah panel layar sentuh ditambahkan, ukuran dari layar akan semakin membengkak dan tentu saja berpengaruh terhadap tingkat fleksibilitasnya.

Selain panel layar sentuh, layar buatan Samsung ini juga belum ditambahkan komponen pelindung. Pelindung layar amatlah penting, mengingat layar merupakan komponen yang sangat sensitif. Jika semua komponen telah dipasang, maka dapat dipastikan layarnya tidak setipis pada demo video tersebut.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

This new technology may bring a totally new form to smartphones and phablets creating compact devices that can easily fit in a user’s pocket. Reports even reveal that apart from being rolled, the Samsung foldable smartphone can also be folded in half like a wallet, but this feature wasn’t announced by the company yet.

Teknologi layar lipat ini memang benar-benar teknologi baru yang bisa mengubah arah pasar jika kelak berhasil. Dengan teknologi layar lipat, pengembangn perangkat bisa membuat handphone yang bisa masuk dikantong dengan mudah. Menurut Slash Gear, dengan menggunakan layar sentuh ciptaan Samsung tersebut pengembang Gadget bisa membuat Smartphone yang bisa dilipat layaknya dompet. Namun sayang, kemungkinan paling keren ini belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung.

Beberapa pengamat percaya bahwa teknologi layar lipat ini akan mulai di gunakan pada Smartphone flagship Samsung selanjutnya, yaitu Samsung Galaxy X pada tahun 2017. Kita tunggu saja, perkembangan teknologi layar lipat ini.

Berita Terbaru

Samsung Galaxy C7 Akhirnya Diluncurkan, Inilah Spesfikasinya

Setelah merilis Galaxy C5, Kemarin Samsung Galaxy C7. Sebenarnya Galaxy C7 merupakan Versi yang lebih besar dari C5, karena bila Samsung Galaxy C5 berukuran 5,2 inc, Handphone Samsung Galaxy terbaru ini memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 5,7 inc.

Samsung Galaxy C7 ini akan di dukung oleh Android 6.0 yaitu Android Marsmallow, dan memilik Slot Sim Card Hybrid untuk Dual Sim Card. Dengan ukuran Layar 5,7 inc dengan Layar Super Amoled full-HD (1080×1920 piksel),  HP terbaru ini didukung oleh octa-core Snapdragon 625 SoC ditambah dengan 4GB RAM.

Baca Juga : Sony Xperia Z Premiun Jauh Melampaui Samsung Galaxy S 7

Bagi Kamu  yang memiliki hobi Fotographi, atau hanya senang berselfie ria, Kamu tidak perlu khawatir untuk Hobi Fotografi Kamu tidak dapat tersalurkan, karena Handphone Samsung Galaxy C7 ini mempunyai Kamera belakang 16 Megapixel dan kamera Depan 8 Megapixel.

Untuk Baterai, Samsung Galaxy C7 ini memiliki ukuran baterai sebesar 330 mAh, cukuplah di pakai seharian untuk pemakaian Wajar. Sedangkan untuk Storage diberi dua pilian yaitu ukuran 32GB dann 64 GB.  Tetapi  bisa di tambahkan Micro SD sampai dengan 128GB, melalui Slot Dual Sim Hybrid. Untuk warna terdiri dari empat pilihan warna yaitu Gold, Pink Gold, Abu-abu, dan Silver.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

Dari daftar Handphone Samsung terbaru, Samsung Galaxy C5 merupakan saingan dari SamsungGalaxy C7. Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy C5 sebagai perbandingan buat Kamu bila bingung mau memilih yang mana. Samsunng Galaxy C5 memiliki ukuran layar 5,2 inci full-HD (1080×1920 piksel) Super Amoled display, berjalan pada octa-core Snapdragon 617 SoC, tetapi mempunyai ukuran baterai yang jaug lebih kecil yaitu 2600mAh. Komponen Handphone C5 yang lainnya tetap sama dengan Samsung Galaxy C7.

Samsung Galaxy C5 akan di luncurkan pada Tanggal 5 Juni nanti di China, dan saat ini di China sedang dilakukan Pre-order untuk Galaxy C5 ini. Harga HP Samsung Galaxy C5 ini di China di patok seharga CNY 2.200 ( Sekitar Rp 4.530.000) untuk ukuran 32 GB, dan CNY 2.400 (Sekitar Rp 4.940.000) untuk ukuran 64 GB. Sedangkan untuk Samsung Galaxy C7 sendiri belum ada kabar resmi dari Pihak Samsung Kapan mau diluncurkan. Untuk Indonesia Kapan? Mari Kita tunggu kabar bahagianya.


Sumber Gambar : staticflickr

Berita Terbaru

Dan Bos Microsoft Salut Terhadap Pemerintah Indonesia

Kemarin, Hari Kamis Tanggal 26 Mei 2016, Bos Microsoft (Chief Executive Officer), Satya Nadella hadir di Indonesia tepatnya di Hotel Ritz Caltron. Kedatangannya adalah karena adanya acara Ulang Tahun Microsoft Indonesia ke-20 dan acara Microsoft Developer Festival. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Pada kesempatan itu di hadapan 1500 orang Developer Aplikasi Lokal, Bos Microsoft tersebbut juga memperkenalkan Platform Cloud baru buatannya yaitu Azure. Platform ini mempunyai kelebihan bisa mengintegrasikan data. Dan saat ini sudah banyak Perusahaan Swasta maupun Pemerintah di Indonesia yang menggunakannya untuk mengintegrasikan datanya agar lebih mudah dan cepat diakses, seperti Garuda Indonesia, e-rapport, Radya Labs, dan bahkan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) sudah menggunakannya.

Baca Juga : Microsoft Rugi 109 Milyar Rupiah Akibat Beli Nokia

Karena pemerintah Indonesia melalui BPJS bisa mengintegrasikan data dengan cepat ke seluruh Wilayah Indonesia yang sangat Luas, Bos Microsoft itu-pun mengungkapkan Kekagumannya kepada Pemerintah:

“Saya kagum melihat pemerintah bisa memanfaatkan cloud untuk menyalurkan layanan kesehatan untuk seluruh penduduk Indonesia,”

Melihat kemajuan Bidang Teknologi di Indonesia, Bos Microsoft Sendiri berharap ingin menjadi bagian dari Perkembangan Teknologi tersebut dengan menjadi penyedia Teknologi, yang bisa mewujudkan Ide menjadi Wujud nyata seperti Platfom Cloud Azure ini, dan tentu saja Micosoft akan mendukung komunitas Developer Indonesia melalui Produk dan Layanan yang disediakan oleh Pihak Microsoft

Selain Azure, Bos Microsoft juga memperkenalkan Produk Hololens, Produk ini menerapkan teknologi Mixed Reality. Yang nantinya membuat para penggunanya bisa berkomunikasi jarak jauh dengan lebih mudah, sangat cocok di gunakan di Indonesia yang mempunyai wilayak luas terutama di bidang akademis atau Bidang Kesehatan.

Semoga saja beberapa Teknologi canggih tersebut bisa diterapkan di Indonesia, dan Indonesia bisa menjadi Negara yang menerapkan teknologi di setiap bidang kehidupan, untuk membantu Pemerintah dan tentu saja Warga Negaranya dalam melakukan berbagai pekerjaan yang tadinya terasa sulit, atau bahkan tidak mungkin menjadi mungkin dan mudah.


Sumber Gambar : staticflickr

Berita Terbaru

Kabar Gembira Buat Jomblo, Kini Hadir Situs Online Dating Yang Aman

Kencan Online Alias Online Dating

Bagi kalian para Jomblo Ngenes (Jones) ataupun Jomblo Bahagia (Jobah) ada kabar gembira nih. Saat ini ada sebuah situs Online Dating yang baru di luncurkan bernama Onlinedatingaman.org, yang akan menjadi sarana Kalian untuk menemukan sang pujaan hati, Syukur-syukur bisa sampai naik ke Pelaminan.

Baca Juga : Yahoo dihacker : 500 Juta Info Akun Pribadi Dibobol

Situs Online Dating Yang Aman

Onlinedatingaman.org adalah Situs besutan perusahaan  Setipe.com dan Lunch Actually Group, yang telah lama malang melintang di dunia perjodohan selama 12 Tahun, woow berpengalaman sekali ya.. Dan Kabar gembiranya, mereka para Pakar di bidang perjodohan tersebut, kini melirik Negara kita untuk memberantas para Jombo Akut. Begini kata Violet Lim seorang Pakar Dating dan juga CEO dari Lunch Actually Group kepada para Jomlo di Indonesia:

 “Sebagai dating company yang menyediakan online dating sebagai salah satu platform kencan, kami memiliki prioritas untuk memberikan pelayanan yang aman dan terpercaya kepada para anggota kami. Kami paham sekali, teman kencan atau pasangan adalah hal penting di dalam fase hidup seseorang. Melalui website ini, kami ingin mengedukasi para lajang bagaimana cara memanfaatkan media online untuk mencari jodohnya dengan aman,”

Baca Juga : Website Dan Aplikasi Kencan LGBT, Akan Diblokir Pemeritah

Saat ini situs Onlinedatingaman.org telah berhasil mempersatukan 135 Pasang yang telah menikah, dan mereka berharap akan lebih banyak lagi menyatukan jomblo-jomblo dalam suatu ikatan Pernikahan. Beginilah yang Prilude kutip dari pihak Online Dating Aman:

“Kami membuktikan bahwa online dating bisa efektif, dan banyak orang jadi tertarik mengikuti jejak pasangan-pasangan sukses, namun mungkin masih takut. Oleh karena itu, kami ingin kehadiran onlinedatingaman.org dapat menjadi panduan praktis untuk pengalaman kencan online yang lebih nyaman”

Baca Juga : Filter Snapchat Yang Menghina Orang Asia, Akhirnya di Hapus

Ternyata kunci keberhasilan dari situs ini adalah mereka tidak hanya mempertemukan orang-orang, tetapi Mereka juga membantu para Pencari jodoh dengan memberikan Tips-tips, mulai dari cara berkenalan dengan calon sampai kepada mengidentifikasi penipuan yang mungkin terjadi dengan kedok Dating online ini. Bagaimana Para Jones Tertarik mengakhiri ke-jomblo-an Kalian?

Berita Terbaru

Snowden : Google Allo Tidak Aman!

Aplikasi Chatting Google Allo

Beberapa saat yang lalu, melalui helatan akbar Tahunan, Google memperkenalkan Aplikasi Chatting terbaru buatan mereka bernama Google Allo. Allo sejatinya diciptkan oleh Google untuk mengikis dominasi WhatsApp dalam ranah Aplikasi Messenger.

Baca Juga : Inilah beberapa inovasi yang terungkap di Google I/O 2016

Benarkah Google Allo Tidak Aman?

Belum juga diluncurkan secara masal, Allo mendapatkan kritik tajam dari berbagai pihak. Salah satu pihak yang memberikan kritik terhadap Google Allo adalah Edward Snowden. Snowden yang merupakan mantan kontraktor NSA (National Scurity Agency) mengungkapkan bahwa Google Allo tidak aman.

Alasan utama yang diungkap oleh Snowden adalah bahwa Allo tidak melakukan enkripsi end-to-end secara default. Fasilitas enkripsi end-to-end hanya muncul ketika pengguna mengaktifkan fitur Incognito. Snowden mengatakan ini sangat berbahaya, seperti yang Prilude kutip dari newseveryday (26/5).

Baca Juga : Google Allo Resmi Dirilis, Google Asisten Fitur Paling Menarik

Snowden sendiri menyayangkan sikap Google yang tidak menyediakan fitur ini sebagai fitur bawaan. Padahal disisi lain, sainganan Google Allo seperti Telegram, WhatsApp sudah menyediakan ini sebagai fitur default.  Hal inilah yang membuat Snowden mengklaim Allo tidak aman dan tidak layak digunakan sebagai aplikasi Chatting sehari-hari. 

Google Allo sendiri merupakan produk percobaan lainnya dari Google. Setelah beberapa saat lalu Google telah menyedikan aplikasi Chatting seperti Google Talk yang kemudian di ganti sama hangout. Menurut sejarahnya, sampai saat ini belum ada satupun aplikasi Chatting buatan Google yang bisa menjadi pemimpin di pasar. Menanggapi hal tersebut, pihak Google kemudian menciptakan Duet maut Allo dan Duo. Kedua produk diperkenalkan pada gelaran Google I/O 2016 kemarin. Dan diharapkan nantinya akan menguasai pasar dan bisa mengalahkan aplikasi chatting sejuta umat saat ini, Yaitu Whatsapp.

Google memiliki sejumlah kelebihan dari kekurangan, kelebihan yang paling menonjol diantaranya adalah fitur Incognito yang memungkina percakapan dilakukan secara rahasia, dan yang menarik Allo akan bisa menghapus riwayat Chatting sesaat setelah chatting berakhir. Selain itu katanya Allo dilengkapi dengan Google asisten yang ditanamkan dalam aplikasinya. Menarik bukan?

Baca Juga : Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016).

Samsung kembali meluncurkan Tablet terbarunya. Kali ini, Samsung meluncurkan Tablet  Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016). Tablet berukuran 7 inc ini merupakan Tablet yang diperuntukan untuk segmen menengah bawah atau Segmen Middle Low, karena harga yang di tawarkan cencerung murah yaitu seharga Rp 2.499.000. Tablet ini sudah ada di Indonesia, dan sudah bisa kamu beli di Toko resmi Samsung.

Baca Juga : Samsung Gear S3 Akan Dipamerkan di IFA 2016?

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

Meskipun melirik segmen menengah bawah, tetapi untuk spesifikasi Tablet ini lumayan bisa bersaing dengan Tablet segmen yang lain. Tablet ini memiliki layar 7 inci dan resolusi 800×1200 pixel dengan teknologi layar IPS Capasitive Touchscreen. Ukuran Dimensi Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) ini adalah 186.9 x 108.8 x 8.7 milimeter, dengan berat hanya 283 gr.

Baterai Tablet ini cukup besar yaitu 4000 mAh, membuat Kamu cukup hanya meng-chargenya sehari sekali saja. Untuk RAM, Samsung memberikan Ram  yang kecil, yaitu hanya berukuran 1,5 GB saja dengan processor Snapdragon 410 Quadcore yang bisa mencapai kecepatan 1,3 GHz. Cukup untuk Kamu yang tidak suka menginstall Aplikasi terlalu banyak, tetapi tidak bisa menginstall terlalu banyak Aplikasi yang berukuran besar.

Baca Juga : Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Kamera belakang Galaxy A 7.0 (2016) ini lumayan besar untuk ukuran Tablet yaitu 5 Megapixel dengan autofocus tetapi tidak mempunyai flash seperti Tablet-tablet kebanyakan. Dan jangan takut bagi Kamu yang suka berselfie ria, karena Samsung menyediakan kamera depan 2 Megapixel untuk memuaskan hasrat berselfie Kamu. Kurang sih, tetapi lumayan dari pada tidak ada sama sekali.

Tablet baru samsung ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang kecepatannya bisa mencapai 150Mbps saat mengupload dan 50Mbos untuk mengupload. Untuk desain Tablet ini, Samsung masih menggunakan Desain khas Tablet Samsung pada umumnya dengan perubahan kecil di sana sini.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Akan Mulai Pakai Android 7.0 Nougat

Penasaran? Silahkan cek toko rem Samsungi terdekat untuk menjajal kemampuan dari Tablet terbarunya samsung ini.


Sumber Gambar : Samsung Indonesia