Supercell Melarang Kecurangan di Clash Of Clan dan Clash Royale

Supercell pengembang Aplikasi terkenal Clash Of Clans dan Clash Royale resmi melarang kecurangan terjadi di Game yang mereka kembangkan. Seperti yang di kutip Prilude dari Toucharcade, Supercell menginginkan adanya “Fair Play” di dalam game yang di kembangkan, karena Supercell sudah menggratiskan Game-Game yang kembangkan, jadi seharusnya Pengguna tidak perlu mengeluarkan uang untuk berbuat curang.

Kecurangan yang di maksudkan ada beberapa jenis diantaranya:

  1. Memperjualbelikan akun yang sudah ber-level tinggi. Apabila transaksi tersebut di ketahui oleh pihak Supercell, maka akun Gamer tersebut akan di baned dan di tahan untuk sementara atau yang paling mengerikan akun tersebut akan di tutup permanen.
  2. Kecurangan yang kedua yang tidak akan termaafkan adalah menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk men-cheat game. Beberapa modus yang sudah di ketahui oleh Pihak Supercell diantaranya adalah modus Always Active dan Ghost Attack. Untuk modus Always Active ini membuat sebuah akun game selaku aktif, jadi tidak bisa di serang oleh lawan, sedangkan modus Ghost Attack memungkinkan pemain untuk mempraktekan dulu penyerangan sebelum memutuskan untuk menyerang. Nah, untuk kecurangan yang kedua, Supercell bisa langsung menutup akun secara permanen.

12

Gambar di atas adalah bentuk kecurangan lain dengan menggunakan cheat, sehingga bisa memaksimalkan elixir, gem dan coin.


Sumber Gambar: Youtube & Toucharcade