LinkedIn Student, Applikasi Untuk Mempermudah Mencari Kerja

Linkedin Jejaring Sosial Profesional Terbesar
Linkedin Jejaring Sosial Profesional Terbesar

LinkedIn yang merupakan sebuah sosial media yang diperuntukan untuk para Profesional, kini mulai melirik ke pasar calon profesional muda dengan membangun sebuah fitur untuk Siswa atau Mahasiswa fresh graduate untuk menemukan pekerjaan pertama mereka.

Cara kerja dari Aplikasi LinkedIn Student ini adalah menghubungkan antara Mahasiswa freshgraduate dengan profesional yang membutuhkan, sesuai dengan bidang yang telah diisi di Profil Mahasiswa tersebut. Jadi keterangan pribadi seperti Bidang dan kemampuan yang dikuasai serta asal Kampus diisi sendiri oleh Mahasiswa di bagian profil, asal Kampus memegang peranan penting dalam mempengaruhi Saran pekerjaan yang nanti akan didapatkan. Biasanya ada beberapa Profesional yang menyeting pekerjaan yang sedang dibuka untuk beberapa Kampus saja.

Intinya Aplikasi ini lebih spesifik bisa menemukan pekerjaan yang cocok untuk Mahasiswa freshgraduate yang sesuai dengan bidang keilmuan mereka karena mempertemukannya dengan para profesional yang membutuhkan. Untuk melengkapi fitur tersebut, LinkedIn secara kengkap akan menampilkan posisi yang sesuai dengan bidang keilmuan para pencari kerja dan tak lupa menampilkan gaji yang mungkin akan diterima.

Saran yang nantinya akan diterima oleh Mahasiswa akan di update setiap hari, sehingga memungkinkan untuk mendapat pekerjaan Pertama mereka dengan lebih cepat.